LAPORAN DARI CHINA

Ahsan/Hendra Berharap Situasi Indonesia Kembali Kondusif

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 21:24 WIB
Ahsan/Hendra Berharap Situasi Indonesia Kembali Kondusif Ahsan/Hendra berharap situasi Indonesia kembali kondusif. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Nanning, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berharap situasi di Indonesia kembali kondusif setelah dalam dua hari terakhir terjadi sejumlah bentrokan di Jakarta.

Ahsan/Hendra dan kawan-kawan tengah berjuang dalam perburuan Piala Sudirman 2019 di Nanning, China. Pada duel lawan Denmark, Rabu (22/5), Ahsan/Hendra menyumbang satu poin usai mengalahkan Kim Astrup/Mathias Boe dengan skor 22-20, 21-14.

Seusai pertandingan, Ahsan/Hendra diadang pertanyaan tentang kondisi yang ada di Indonesia saat ini.


"Kami tentu maunya damai, semuanya cepat kondusif, dan bisa beraktivitas kembali," ucap Ahsan.

Ahsan/Hendra Berharap Situasi Indonesia Kembali Kondusif
Ahsan dan Hendra sendiri terus memantau kabar dan berkomunikasi dengan keluarga.

"Saya tadi sempat chatting mengabarkan bahwa akan segera main, namun chatting saat ini jadi lebih susah," tutur Hendra.

"Keluarga pasti di rumah, tidak kemana-mana. Insya Allah aman," ujar Ahsan menimpali.

Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan sumbang poin lawan Denmark.Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan sumbang poin lawan Denmark. (Oli SCARFF/AFP)
Kemenangan Ahsan/Hendra membuat Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari Denmark. Ahsan/Hendra mengaku bahwa mereka tidak memikirkan kekalahan yang dialami dua wakil Indonesia sebelumnya.

"Kami hanya fokus pada diri sendiri dan tidak memikirkan laga sebelumnya. Saat awal main, permainan kami masih kurang enak karena ini laga perdana kami di turnamen ini," ujar Hendra.

"Dalam situasi begini [tertinggal 0-2], jangan memikirkan kondisi lain-lain, baik saat tertinggal maupun unggul, melainkan fokus pada permainan sendiri," tutur Ahsan menambahkan. (ptr/jun)