Marquez Tak Tertarik Berdamai dengan Rossi

CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 20:30 WIB
Marquez Tak Tertarik Berdamai dengan Rossi Marc Marquez dan Valentino Rossi di sesi konferensi pers. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengaku tidak tertarik berdamai dengan Valentino Rossi karena hanya ingin membangun hubungan profesional dengan pebalap MotoGP lain.

Hubungan Marquez dengan Rossi awalnya berjalan baik. Namun seiring persaingan di atas motor balap, keduanya menjadi rival dan saling berseteru. Hubungan antara kedua pebalap pun menjadi bumbu tersendiri dalam balap motor kelas primer tersebut.
"Saya tak tertarik berdamai dengan Valentino. Saat cerita mulai berkembang saya kesal. Terlalu banyak liputan media. Tetapi sejak saat itu saya belajar banyak dan sekarang saya melanjutkannya," kata Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez Tak Tertarik Berdamai dengan RossiValentino Rossi (kiri) berada di podium bersama Marc Marquez (tengah) dan Andrea Dovizioso. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Marquez menganggap persaingan di lintasan MotoGP tak perlu dibawa jauh ke dalam hubungan personal karena pebalap tim Repsol Honda itu menganggap tidak ada pertemanan sejati di dalam lintasan balap.

"Saya menyadari tidak ada pertemanan di MotoGP, satu-satunya kawan adalah saudara saya. Yang lain, mungkin bisa menjadi teman, tetapi akan selalu menjadi rival," kata Marquez.


Marquez Tak Tertarik Berdamai dengan Rossi
"Tentu akan ada ketegangan di paddock dan podium. Ketegangan selalu ada di lintasan menghadapi semua orang. Tetapi tidak terjadi di luar. Kami tidak bisa menjadi teman dekat, tetapi kami bisa menjalin hubungan yang profesional," sambung pebalap yang memulai debut di MotoGP pada 2013.

Dalam musim balap 2019, hubungan Rossi dan Marquez kembali terlihat membaik. Salah satunya diperlihatkan ketika keduanya duduk berdampingan dan saling bercengkerama usai sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019.

Rossi juga terlihat berjabat tangan dengan Marquez usai balapan MotoGP Argentina 2019. (nva/jun)