Madura United Kalahkan Borneo FC 3-0

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 23:37 WIB
Madura United Kalahkan Borneo FC 3-0 Madura United saat mengalahkan PSS Sleman di laga Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United menunjukkan keperkasaan dalam Shopee Liga 1 2019 dengan mengalahkan Borneo FC 3-0 di Stadion Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (28/5) malam. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Aleksandar Rakic di menit ke-26, Greg Nwokolo di menit ke-31 dan Beto Goncalvez yang mendapat penalti di menit 55.

Kemenangan ini membuat Madura United kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, sementara Borneo FC baru mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Pertandingan berjalan seru dengan usaha Amrizal Umanailo menggebrak di awal, namun bola melenceng dari gawang Madura United. Tuan rumah banyak melakukan serangan, menggempur pertahanan Borneo FC.


Di menit 15, sundulan Rakic terlihat cukup berbahaya, tetapi masih bisa ditangkap Nadeo Argawanita yang tampil baik dalam laga ini.


Madura United mencetak keunggulan awal dengan sontekan Rakic yang meluncur tanpa halangan dari umpan silang Andik Rendika Rama di menit 26. Pasukan ini semakin bersemangat setelahnya, dan menambah skor lewat kaki Greg Nwokolo yang memanfaatkan umpan terobosan Rakic.

Kalah 2-0 membuat Borneo FC berontak. Mereka memberi perlawanan melalui Amrizal di menit 34 dan sundulan Diego Michiels di menit 44. Borneo FC menyajikan permainan lebih agresif di paruh kedua, namun tak berhasil.

Gol ketiga terjadi setelah Andik Vermansah dilanggar bek Borneo FC, memberi Beto kesempatan eksekusi dari titik penalti di menit 55. Madura United tidak mengendurkan serangan, sundulan Beto di menit 73 pun sempat membahayakan gawang Borneo FC.

Hingga wasit meniup peluit tanda usai pertandingan, skor bertahan di 3-0 untuk Madura United. (rea)


BACA JUGA