Hasil Liga 1 2019: Bali United Gagalkan Ambisi Persija

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 23:10 WIB
Hasil Liga 1 2019: Bali United Gagalkan Ambisi Persija Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Bali United pada Jumat (31/5). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sampai dengan pekan ketiga Liga 1 2019, Persija Jakarta masih gagal mengumpulkan tiga poin. Dalam laga di Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (31/5), Bali United unggul 1-0 dari Persija.

Di awal pertandingan, Persija memberi banyak tekanan di pertahanan Bali United. Bruno Matos dan Riko Simanjuntak sempat menyebar ancaman, namun terhenti di kaki para pemain bertahan Bali United.

Bali United bukannya tak berusaha mengadakan perlawanan. Di menit 26, Stefano Lilipaly mendapat kesempatan untuk satu tendangan bebas, tapi tak berhasil. Skor 0-0 hingga rehat.


Tiga menit berjalan di babak kedua, Ilija Spasojevic membahayakan gawang Persija dengan sebuah tembakan keras. Tendangan itu sedikit terlalu lebar di sisi kanan Shahar Ginanjar.


Striker Persija asal Kroasia, Marko Simic pun gagal dalam sebuah peluang emas di menit 63. Kontrol bola yang buruk membuatnya melepaskan tendangan yang juga buruk. Kesempatan kedua hadir di menit 70 ketika Ramdani Lestaluhu mengirim bola cut-back ke Simic.

Kali ini, bola melambung terlalu tinggi.

Paulo Sergio lantas menutup pertandingan dengan kemenangan untuk Bali United. Mendapat umpan dari Brwa Nouri, dia langsung meneruskannya ke gawang Persija pada menit 82. Skor berubah 1-0 untuk Bali United dan bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Hasil laga ini menempatkan Bali United di posisi kedua klasemen dengan sembilan poin dari tiga laha. Sementara Persija harus puas di posisi 16 besar, mengoleksi satu poin dari tiga laga.

[Gambas:Video CNN] (rea)