Pelatih Timnas Indonesia Prediksi Liverpool Tekuk Tottenham

CNN Indonesia | Sabtu, 01/06/2019 20:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Prediksi Liverpool Tekuk Tottenham Simon McMenemy menilai Liverpool memiliki keunggulan dibanding Tottenham Hotspur. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menjagokan Liverpool menang atas Tottenham Hotspur dalam laga final Liga Champions lantaran skuat asuhan Juergen Klopp tersebut bermain sangat baik musim ini.

McMenemy menganggap Liverpool memiliki kualitas permainan yang lebih baik ketimbang Tottenham. Bahkan pelatih asal Skotlandia itu menilai The Reds bisa membukukan kemenangan telak.

"Saya suka Spurs dan apa yang [Mauricio] Pochettino lakukan, tapi saya pikir final kali ini milik Liverpool. Mereka ketat bersaing dengan Manchester City [di Liga Primer Inggris], demikian halnya ketika mereka berhadapan dengan Barcelona. Tidak ada tim yang seperti Liverpool," kata pelatih kelahiran Skotlandia tersebut kepada para awak media.


Pelatih Timnas Indonesia Prediksi Liverpool Tekuk TottenhamDuel Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
"Liverpool akan menang dengan skor 3-0. Serangan Liverpool saat ini sangat berbahaya, hal itu terlihat ketika berhadapan dengan Spurs [di Liga Primer Inggris]," tambah mantan pelatih timnas Filipina itu.

Dibanding Mohamed Salah atau pemain bertipe menyerang lain yang dimiliki Liverpool, McMenemy justru lebih menganggap bek tengah Virgil Van Dijk sebagai nyawa permainan Liverpool.

Pelatih Timnas Indonesia Prediksi Liverpool Tekuk Tottenham
"Van Dijk bermain dengan baik. Saya bisa lihat final ini akan berjalan dengan ketat, tapi Liverpool akan bermain dengan sebisa mungkin untuk menghindari kesalahan kecil," ucap McMenemy.

"Van Dijk adalah fondasi tim. Salah dan Mane memang memiliki daya serang yang baik, akan tetapi Van Dijk bisa membuat perbedaan dalam tim. Itulah kenapa Liverpool begitu baik musim ini," sambungnya.

The Reds mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini dengan berada di peringkat kedua dengan perolehan 97 poin. Liverpool hanya terpaut satu poin saja dari juara bertahan Manchester City.

Ini adalah pertemuan pertama Liverpool dengan Spurs di final Liga Champions. Musim ini, The Reds tak terkalahkan dari dua pertemuan lawan Spurs dalam Liga Primer Inggris.

Sementara secara keseluruhan dari sembilan pertemuan Klopp dengan Pochettino, Liverpool menang empat kali dan empat kali imbang serta satu kali kalah. (map/jal)