MotoGP Italia: Petrucci Minta Maaf ke Dovizioso

CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 04:48 WIB
MotoGP Italia: Petrucci Minta Maaf ke Dovizioso Danilo Petrucci (belakang) berhasil jadi juara MotoGP Italia 2019. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, meminta maaf kepada rekan setimnya, Andrea Dovizioso, setelah jadi juara MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) waktu setempat.

Petrucci merebut kemenangan pertama di MotoGP sepanjang kariernya dengan catatan waktu 41 menit 33,794 detik. Pebalap Italia itu mengasapi Marc Marquez dan Dovizioso.

Petrucci juara MotoGP Italia berkat kejelian di lap terakhir. Ia memanfaatkan kesempatan dengan merebut posisi pertama saat Dovizioso dan Marquez bersaing ketat di dua posisi teratas pada lap terakhir.


Setelah melewati keduanya, Petrucci melesat di posisi terdepan. Upaya Marquez untuk kembali ke posisi pertama tidak terealisasi sedangkan Dovizioso harus puas hanya finis ketiga.

MotoGP Italia: Petrucci Minta Maaf ke DoviziosoDanilo Petrucci merebut kemenangan pertama sepanjang karier di MotoGP. (REUTERS/Rafael Marrodan)
"Saya tahu Marc dan Andrea coba melewati saya di trek lurus dan mereka berhasil. Saya coba mengerem lebih awal dan tetap dekat dengan tepi lintasan (sebelum melewati Marquez dan Dovizioso)," ujar Petrucci dilansir Autosport.

"Andrea menutup tikungan lintasan namun saya ada di sana. Saya minta maaf karena melewatinya," ia melanjutkan.

MotoGP Italia: Petrucci Minta Maaf ke Dovizioso
Petrucci juga berterima kasih kepada Dovizioso karena dukungan dan kerja sama yang terjalin sejak ia bergabung dengan Ducati pada balapan musim ini. Petrucci mengaku Dovizioso memperlakukannya seperti saudara.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan pertama ini untuk Andrea, rekan setim yang memperlakukan saya seperti saudara," tuturnya.

Hasil ini membuat Petrucci naik ke peringkat keempat klasemen sementara pebalap dengan 82 poin. Pebalap berusia 28 tahun itu menggeser Valentino Rossi yang turun ke peringkat kelima karena gagal finis di MotoGP Italia 2019. (jal/jal)