Marquez Tak Percaya Petrucci Bakal Bantu Dovizioso di MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 15:32 WIB
Marquez Tak Percaya Petrucci Bakal Bantu Dovizioso di MotoGP Marc Marquez tidak percaya Danilo Petrucci akan bantu Andrea Dovizioso untuk juara MotoGP 2019. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez tidak percaya pebalap Ducati Danilo Petrucci bakal membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk menyabet juara dunia MotoGP 2019.

Pebalap Honda itu menilai dua Ducati memiliki kemampuan yang hampir sama. Dengan kualitas yang berbeda tipis tersebut, Marquez tak yakin Petrucci dan Dovizioso bakal saling bantu. Sebaliknya, mereka akan saling bersaing ketat.

Petrucci sukses memenangkan MotoGP Italia. Finis kedua diraih Marquez, sedangkan posisi ketiga direbut oleh Dovizioso.


Marquez sendiri masih bercokol di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2019. Di posisi kedua ditempati Dovizioso. Posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati Alex Rins dan Petrucci.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso naik podium di MotoGP Italia 2019. (Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso naik podium di MotoGP Italia 2019. (Foto: KARIM JAAFAR / AFP)
Petrucci menggeser Valentino Rossi yang turun ke posisi lima. The Doctor tak mampu mendapatkan satu poin pun setelah gagal finis di Sirkuit Mugello.

"Jika menganalisis, ada momen Petrucci memiliki kecepatan lebih daripada Dovizioso dan saat ini dia sudah berjarak 33 poin [di peringkat keempat]. Dengan demikian, bagi saya bertambah lagi rival di kejuaraan ini."

"Di [Sirkuit] Le Mans, Petrucci lebih cepat, namun pada akhirnya dia tidak bisa menyalip [finis di podium ketiga]. Di Jerez juga sangat dekat sehingga dua Ducati sangat cepat dan saya tidak yakin mereka akan saling bantu. Mereka akan saling bantu jika hasilnya sudah dipastikan [di antara salah satu pebalap], namun persaingan ketat dan mereka masih berpeluang menang," terang Marquez dikutip dari AS.

Sebelumnya, Petrucci justru menyampaikan permintaan maaf kepada kompatriotnya setelah memenangkan MotoGP Italia 2019. Ia juga bertekad membantu Dovizioso juara MotoGP 2019.

Marquez Tak Percaya Petrucci Bakal Bantu Dovizioso di MotoGP
"Saya tahu Marc dan Andrea coba melewati saya di trek lurus dan mereka berhasil. Saya coba mengerem lebih awal dan tetap dekat dengan tepi lintasan (sebelum melewati Marquez dan Dovizioso)," ujar Petrucci.

"Andrea menutup tikungan lintasan namun saya ada di sana. Saya minta maaf karena melewatinya. Saya ingin mendedikasikan kemenangan pertama ini untuk Andrea, rekan setim yang memperlakukan saya seperti saudara," ia melanjutkan. (bac/jun)