Vizcarra Rayakan Lebaran Ketujuh Sejak Jadi Mualaf

CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 16:15 WIB
Vizcarra Rayakan Lebaran Ketujuh Sejak Jadi Mualaf Gelandang Persib mantan pemain Arema FC merayakan lebaran ketujuh sejak jadi mualaf. (CNN Indonesia/Andry Novelino))
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berencana mudik ke Bogor untuk merayakan Idul Fitri dan Lebaran ketujuh dengan keluarga istrinya sejak menjadi mualaf.

Sejak menikahi Resti Ayu Ferdina pada 2012 lalu, ayah dari Alex Roman Vizcarra itu memutuskan memeluk agama Islam. Dia pun turut menjalani ibadah puasa.

"Saya mau pulang ke Bogor untuk libur Lebaran tahun ini. Berlebaran dengan keluarga istri. Ini Lebaran saya yang ketujuh. Sebelumnya itu mudik pernah di Padang sama di Malang juga," kata Vizcarra kepada CNNIndonesia.com.


Selain mudik, berkumpul dan menikmati hidangan menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari Lebaran. Hal itu diakui Vizcarra setiap merayakan Idul Fitri. Bahkan dia mengaku dirinya sangat menyukai opor ayam.

Esteban Vizcarra (kanan) mudik ke Bogor untuk rayakan lebaran ketujuh sejak jadi mualaf. (Esteban Vizcarra (kanan) mudik ke Bogor untuk rayakan lebaran ketujuh sejak jadi mualaf. (Foto: CNN Indonesia/Huyogo)
"Lebaran adalah momen yang bagus untuk berkumpul dengan keluarga. Untuk makanan kesukaan ada banyak, salah satunya ketupat dengan opor ayam," ujarnya.

Target Tampil Usai Lebaran

Sejak Liga 1 2019 bergulir, Vizcarra sudah absen dua pertandingan membela Persib. Ia terpaksa menepi karena harus memulihkan kondisi pasca terdeteksi cedera di area lutut kanannya.

Untuk memulihkan kondisinya, Vizcarra terus berlatih menguatkan otot.

Vizcarra Rayakan Lebaran Ketujuh Sejak Jadi Mualaf
"Saya tetap latihan terpisah, nanti mudah-mudahan kalau sudah balik bisa gabung sama tim," katanya.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu terus berusaha membenahi kondisi fisiknya supaya bisa bersaing di lapangan dan bertekad kembali tampil seusai libur Lebaran.

"Saat ini sudah mulai joging, setelah operasi juga gym terus dan ini progres mungkin sudah 70 persen. Nanti mau banyak latihan fisik karena sudah lama tidak berlatih sama tim," ujarnya. (hyg/jun)