Luis Milla Dukung Duo Mantan Asisten Latih Persija

CNN Indonesia | Minggu, 09/06/2019 15:50 WIB
Luis Milla Dukung Duo Mantan Asisten Latih Persija Julio Banuelos dan Eduardo Perez resmi latih Persija Jakarta. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mendukung keputusan mantan asistennya, Julio Banuelos dan Eduardo Perez, yang kini melatih Persija Jakarta.

Julio Banuelos resmi menjabat pelatih utama Persija menggantikan Ivan Kolev yang memilih mundur sebelum libur lebaran. Banuelos akan didampingi Perez yang menduduki posisi asisten pelatih sekaligus Direktur Teknik Akademi Persija.

Luis Milla pun menyambut baik keputusan yang diambil kedua mantan asistennya di Timnas Indonesia itu. Ia berharap Banuelos dan Perez bisa menambah gairah sepak bola Indonesia.


"Selamat kepada @julio_banueloscoach dan @gueduperez. Saya sangat senang bahwa Anda akan memimpin tim hebat seperti @persijajkt dan menghidupkan kembali gairah sepak bola di negara yang luar biasa ini," tulis Milla di akun Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]

"Saya yakin semua berjalan bagus dan Anda melakukan hal-hal besar," sambung mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Banuelos mengaku siap menghadapi tekanan besar sebagai pelatih juara bertahan Liga 1. Ia berjanji akan mempersembahkan gelar bagi skuat Macan Kemayoran di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018/2019.

Julio Banuelos mulai melatih Persija Jakarta, Sabtu (8/6).Julio Banuelos mulai melatih Persija Jakarta, Sabtu (8/6). (Dok. Persija Jakarta)
"Saya terbiasa dengan tekanan dan selalu senang dengan itu. Ketika saya masih menjadi pemain dan sekarang sebagai pelatih, hidup saya selalu di bawah tekanan. Persija itu tim besar dan punya sejarah, dan itu normal tentunya," kata Banuelos di laman resmi Persija.

"The Jakmania adalah hal terpenting untuk klub, saya tahu itu. Buat saya, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," tambah pelatih kelahiran 7 Desember 1970 ini.

Mantan asisten pelatih Leeds United ini yakin bisa beradaptasi cepat dengan seak bola Jakarta. Ia juga berharap Marko Simic dan kawan-kawan mampu memahami taktik dan strategi yang diterapkannya.

Luis Milla Dukung Duo Mantan Asistennya Latih Persija
Saat ini, Persija terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menelan dua kekalahan tiga laga. Satu-satunya hasil imbang diraih Persija saat melawat ke markas Barito Putera. (jun/jun)