McGregor Punya Modal Menang Rematch Lawan Khabib

CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 15:54 WIB
McGregor Punya Modal Menang Rematch Lawan Khabib Conor McGregor punya pengalaman menang saat rematch. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artem Lobov yakin Conor McGregor punya modal bagus untuk menang dalam rematch lawan Khabib Nurmagomedov di arena UFC.

Rematch McGregor lawan Khabib masih jadi isu panas di UFC. Meski Khabib menyatakan bahwa sejauh ini McGregor belum menunjukkan dirinya layak mendapat rematch, namun Dana White tidak pernah menutup peluang untuk hal tersebut.

Terlepas dari rencana rematch yang masih gelap, Lobov yang merupakan rekan McGregor yakin petarung asal Irlandia itu bisa menang dalam rematch lawan Khabib.


Lobov mengaku pendapatnya tersebut berdasarkan fakta sejarah yang dilakukan McGregor sejauh ini. McGregor pernah kala dari Nate Diaz namun kemudian sukses balas dendam di laga rematch.
Khabib Nurmagomedov menang lewat kuncian leher di laga perdana.Khabib Nurmagomedov menang lewat kuncian leher di laga perdana. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
"Jika kalian melihat masa lalu, lihat apa yang terjadi pada Diaz. Ketika McGregor menyadari telah melakukan kesalahan, maka dia akan berkata 'oke, hal itu tidak masalah.' Setelah itu ia akan kembali mengatur strategi dan meraih kemenangan."

"Saya yakin hal itu tidak berbeda kali ini," ucap Lobov dikutip dari BJPENN.

Lobov juga menganggap status McGregor yang telah beberapa kali kalah plus Khabib yang belum terkalahkan membuat level kedua petarung itu menjadi jauh berbeda.

"Olahraga tinju telah mengacaukan segalanya, mereka membuat status tak terkalahkan yang palsu. Di tinju, kalian bisa melihat bahwa semuanya tak terkalahkan, semuanya juara dunia, dan tak ada satu pun yang bertarung satu sama lain."
McGregor Punya Modal Menang Rematch Lawan Khabib
"Penggemar memiliki persepsi yang salah tentang itu. Di dunia kompetitif, setiap orang pernah kalah. Tidak ada masalah dengan kekalahan. Bagaimana seorang petarung bangkit adalah hal yang membuat petarung tersebut berarti. Saya yakin Conor McGregor bisa meraih kemenanga," ucap Lobov.

Khabib saat ini tengah bersiap menghadapi duel lawan Dustin Poirier bulan September. Sedangkan jadwal laga McGregor berikutnya masih belum jelas. (ptr/ptr)