Bidik Neymar, Barcelona Tak Lupa Griezmann

CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 19:40 WIB
Bidik Neymar, Barcelona Tak Lupa Griezmann Barcelona disebut bakal mendatangkan Antoine Griezmann dan Neymar dalam satu jendela transfer yang sama. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona dikabarkan tak akan melepas bidikan mereka pada Antoine Griezmann meski Blaugrana kini lebih lekat dengan kabar perekrutan Neymar.

Griezmann sudah lebih dulu mengumumkan tak lagi jadi bagian Atletico Madrid pada akhir musim lalu. Namun saat itu Griezmann belum memberi pernyataan klub yang akan dituju olehnya.

Barcelona langsung disebut jadi klub baru Griezmann lantaran Blaugrana sudah lama berminat untuk mendatangkan Griezmann. Proses transfer Barcelona terhadap Griezmann bahkan sudah dilakukan sejak semusim sebelumnya meski kemudian operasi tersebut gagal.


Suasana kemudian mulai berubah setelah hubungan Neymar dan PSG tidak lagi harmonis. Neymar mulai mengungkapkan keresahan dan ingin mencari jalan keluar dari PSG sedangkan PSG tak lagi bisa memberikan toleransi terhadap sikap Neymar.

Neymar sudah tak betah di Paris Saint-Germain.Neymar sudah tak betah di Paris Saint-Germain. (Reuters/Andrew Boyers)
Kehadiran Neymar di bursa transfer ini yang membuat Barcelona tergoda untuk kembali membawanya pulang. Lionel Messi kemudian disebut telah meminta klub untuk bergerak serius untuk mendapatkan kembali Neymar.

Operasi Neymar ini yang kemudian bisa menghambat Barcelona untuk melirik Griezmann. Namun menurut laporan Sport, dikutip dari Daily Mail, Barcelona tak menutup kemungkinan untuk mendapatkan kedua pemain tersebut sekaligus dalam satu jendela transfer yang sama.

Menurut laporan, Barcelona tak butuh uang lebih dari 200 juta poundsterling untuk mendapatkan kedua pemain tersebut.

Barcelona diyakini akan mengikutsertakan pemain dalam proses transfer Neymar. Dengan demikian, harga Neymar bisa ditekan ke angka 89,3 juta poundsterling. Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti adalah nama-nama yang mungkin bakal ditawarkan kepada PSG sebagai bagian dari transfer Neymar.

Bidik Neymar, Barcelona Tak Lupa Griezmann
Sementara itu klausul pelepasan Griezmann ada di angka 107 juta poundsterling mulai 1 Juli mendatang.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions sejak terakhir kali meraih juara pada 2015 menjadi sebab utama Blaugrana bakal agresif di bursa transfer kali ini. Dengan kehadiran Griezmann dan Neymar menemani Lionel Messi dan Luis Suarez, maka Barcelona bakal memiliki lini depan yang sangat mematikan. (ptr/ptr)