Zidane Mau Tampil Beda, Madrid Bakal Kehilangan Bintang

CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 18:09 WIB
Zidane Mau Tampil Beda, Madrid Bakal Kehilangan Bintang Gareth Bale bakal jadi korban gaya bermain Zinedine Zidane. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zinedine Zidane diklaim bakal kehilangan sederet pemain bintang di Real Madrid lantaran ingin menerapkan gaya dan filosofi bermain yang berbeda.

Legenda sepak bola Prancis itu kembali ke Bernabeu untuk kali kedua sebagai pelatih setelah performa Los Blancos anjlok.

Mantan rekan setim Zidane di timnas Prancis, Marcel Desailly, menilai Zizou punya pendekatan strategi yang jarang dimiliki pelatih lain. Namun, situasi ini bisa mengorbankan sejumlah pemain bintang.


"Terpenting adalah Zidane menciptakan dinamika baru. Dengan gaya permainan yang baru serta filosofi baru dia harus mencari beberapa pemain yang tepat," kata Desailly seperti dikutip Marca.

Masa depan Isco juga terancam di tangan Zinedine Zidane.Masa depan Isco juga terancam di tangan Zinedine Zidane. (REUTERS/Susana Vera)
"Situasi ini jelas membuatnya harus menyingkirkan beberapa pemain potensial yang dianggap tak layak lagi," sambungnya.

Gareth Bale yang pernah menyandang status pemain termahal dunia kemungkinan bakal jadi korban. Winger internasional Wales itu sudah tersisih sejak kedatangan Zidane di pertengahan musim lalu.

"Beberapa pemain tidak akan bisa bertahan untuk menjalankan strategi yang diinginkan Zidane," ujar Desailly yang pernah bersinar di Chelsea.

Ingin Tampil Beda, Zidane Bakal Kehilangan Pemain Bintang
Sejauh ini Los Merengues telah mendatangkan Eden Hazard dan Luka Jovic. Dua bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, disebut sebagai target untuk menciptakan Los Galacticos Jilid III. (jun/ptr)