Ganggu Barcelona dan PSG, Madrid Ikut Berburu de Ligt

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jun 2019 03:03 WIB
Real Madrid dilaporkan ikut dalam perburuan bek muda potensial Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, pada bursa transfer musim ini. Real Madrid masuk dalam perburuan Matthijs de Ligt. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dilaporkan ikut dalam perburuan bek muda potensial Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Menurut RMC Sport dilansir Daily Mail, Madrid juga tertarik mendapatkan de Ligt. Oleh karena itu, tim ibukota Spanyol telah meminta informasi terkait klub tujuannya.

Stok pemain di jantung pertahanan Madrid sebenarnya cukup berlimpah. Terdapat nama Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Jesus Vallejo, dan pihak klub baru saja mendatangkan Eder Militao dari FC Porto.


Namun, pelatih Zinedine Zidane dikabarkan masih berkeinginan untuk mendatangkan de Ligt ke Santiago Bernabeu. Zidane tertarik karena melihat performa luar biasa pemain timnas Belanda itu bersama Ajax.

De Ligt merupakan pemain kunci Ajax Amsterdam. (GABRIEL BOUYS / AFP)
De Ligt merupakan pemain jebolan akademi usia muda Ajax. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 117 pertandingan untuk klub yang terletak di Amsterdam itu.

Pada musim lalu, de Ligt merupakan bagian penting dari keberhasilan de Godenzonen meraih gelar Eredivisie dan Piala Belanda. Selain itu, de Ligt dkk bisa melangkah hingga semifinal Liga Champions.

Kendati demikian, Madrid tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan de Ligt karena pemain berusia 19 itu diminati Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Barcelona mengincar bek anyar karena stok bek tengah mereka tergolong minim karena hanya memiliki Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti. Sementara PSG, butuh pemain yang lebih segar untuk tandem Marquinhos karena Thiago Silva sudah berusia 34. (bac)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER