Bek Belanda Jadi Rekrutan Pertama Liverpool

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 17:19 WIB
Bek Belanda Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Liverpool rekrut bek muda Belanda. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain belakang asal Belanda Sepp van den Berg jadi rekrutan pertama Liverpool di musim 2019/2020. Van den Berg mendapat kontrak jangka panjang bersama The Reds.

Dikutip dari situs resmi Liverpool, juara Liga Champions itu mendatangkan Van den Berg setelah mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie PEC Zwolle yang akan selesai pada Juli mendatang dengan izin internasional.

Van den Berg mengaku sangat terkagum-kagum dengan kesepatan antara Zwolle dan Liverpool. Bek 17 tahun itu yang juga terkesan dengan sejumlah pemain yang lahir dari akademi Liverpool seperti Trent Alexander-Arnold dan Steven Gerard.


"Tentu saja, pelatih [Juergen Klopp] adalah pria hebat dan salah satu alasan kesuksesan Liverpool, dan juga salah satu alasan saya datang ke sini," ujar Van den Berg.

"Saya pikir ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk tumbuh dan mudah-mudahan memainkan banyak pertandingan di sini," kata Van den Berg menambahkan.

[Gambas:Instagram]
Pada musim lalu Van den Berg tampil dalam 15 pertandingan bersama PEC Zwolle di Liga Belanda dan membantu klub berjuluk Blauwvingers itu menempati posisi ke-13 klasemen akhir.

Bek Belanda Jadi Rekrutan Pertama Liverpool
Van den Berg juga terdaftar ke dalam skuat timnas Belanda U-19. Sejauh ini ia sudah bermain di enam pertandingan bersama Belanda U-19 dan mengemas dua gol.

Di bursa transfer musim 2019/2020 Liverpool sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain, mulai dari Nabil fekir (Olympique Lyon), Nicolas Pepe (LOSC Lille), hingga rekan senegara Van den Berg, Matthijs de Ligt. (sry/ptr)