Tak Menyanyikan Lagu Kebangsaan, Messi Dibela Bocah Maskot

CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 19:02 WIB
Lionel Messi dikritik tidak menyanyikan lagu kebangsaan namun seorang bocah maskot kemudian angkat bicara. Seorang bocah maskot menceritakan pengalaman berada dekat dengan Lionel Messi. (REUTERS/Diego Vara)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi dikritik tidak menyanyikan lagu kebangsaan timnas Argentina. Namun seorang bocah maskot menceritakan perilaku Messi saat lagu kebangsaan diputar dengan lebih rinci..

Messi mendapat kritik karena dianggap tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan Argentina, Himno Nacional Argentino. Seorang bocah maskot bernama Tomas Chavez yang mendampingi Messi pada laga lawan Qatar di Copa America 2019 lalu menceritakan pengalaman berada di dekat Messi.

Chavez menyatakan Messi ikut menghayati lagu kebangsaan Argentina. Chavez menyebut Messi memang tidak menyanyikan lagu kebangsaan namun Messi menggumamkan lagu tersebut.


"Dia memang menutup mulutnya namun menggumamkan lagu kebangsaan. Benar bahwa dia tidak menyanyikan lagu kebangsaan, namun dia menggumamkannya. Saya mendengarnya," ujar Chavez seperti dikutip dari Marca.
Lionel Messi berusaha keras membawa Argentina juara Copa America 2019.Lionel Messi berusaha keras membawa Argentina juara Copa America 2019. (REUTERS/Diego Vara)
Chavez lalu mengakui bahwa pengalaman mendampingi Messi adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidupnya.

"Sungguh luar biasa ketika Messi datang, itu adalah sesuatu yang tak akan mungkin bisa saya rasakan lagi. Dia peduli pada saya dan tangannya lebih besar dibandingkan kepala saya, hal itu yang kemudian membuatnya tertawa."
Tak Menyanyikan Lagu Kebangsaan, Messi Dibela Bocah Maskot

"Saya lalu memeluknya dan berkata banyak hal, tentang saya mencintainya, bahwa dia adalah idola saya, bahwa saya selalu ingin bertemu dengannya dan sulit mendapat kesempatan," tutur Chavez.

Messi saat ini tengah bersiap menghadapi Venezuela di perempat final Copa America 2019. Duel Argentina lawan Venezuela akan berlangsung pada Sabtu dini hari WIB. (ptr/sry)