Mobil Ferrari Schumacher Bersiap Diwariskan ke Sang Putra

CNN Indonesia | Selasa, 02/07/2019 01:45 WIB
Mobil Ferrari Schumacher Bersiap Diwariskan ke Sang Putra Mobil Ferrari Michael Schumacher akan diwariskan kepada sang anak, Mick Schumacher. ( AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil Ferrari F2004 yang pernah dipakai Michael Schumacher untuk memenangkan tujuh gelar juara Formula One (F1) 15 tahun lalu, bakal segera pindah tangan ke pebalap Formula 2, Mick Schumacher.

Mick mengatakan sangat senang mengendarai kendaraan sang ayah yang merupakan pebalap legenda F1.

Mobil tersebut rencananya dikendarai dalam sebuah ekshibisi di Hockenheim, Jerman, pada 27 Juli. Hockenheim akan menjadi tempat penyelenggaraan Jerman Grand Prix pada 28 Juli.


"Saya pikir ini akan menjadi hal yang luar biasa mengendarai mobil ini di Hockenheim. Terakhir kali saya ada di lintasan itu ketika merayakan gelar juara kejuaraan Formula 3, dan sekarang saya akan bisa mengendarai salah satu mobil terkuat dalam sejarah Formula 1 di sana," kata Mick seperti yang dikutip dari CNN.

"Ini membuat saya tersenyum lebar . Semua yang gila olahraga motor dapat menyaksikan momen yang sangat istimewa dengan meriah."

Sementara itu mantan direktur teknik Ferrari, Ross Brawn, menyampaikan hal itu akan menjadi momen yang emosional. Brawn merupakan mantan mitra kerja Michael.

Michael Schumacher masih mengalami koma. (Michael Schumacher masih mengalami koma. (Foto: AFP PHOTO / POOL / Manu Fernandez)
"Ini akan menjadi sebuah momen emosional melihat Mick di mobil itu, mobil yang memiliki banyak kenangan. F2004 adalah mobil yang fantastis dengan berbagai prestasi. Mobil ini juga dapat dilihat sebagai puncak masa keemasan dari hasil kerja keras orang-orang dan Michael Schumacher, pengemudi yang sangat berbakat," ucap Brawn yang kini menjadi Direktur Manajer Olahraga Motor F1.

"Saya yakin semua penggemar di Hockenheim akan sangat senang melihatnya meraung lagi di lintasan, khususnya melihat Mick sebagai pengemudi. Salah satu permintaan paling banyak dari para penggemar adalah melihat kembali mobil-mobil bersejarah F1 di lintasan balap. Jadi, demonstrasi di Hockhenheim benar-benar tidak dapat dilewatkan," ucapnya menambahkan.

Mobil Ferrari Schumacher Bersiap Diwariskan ke Sang Putra
Saat ini, Michael terus menjalani rehabilitasi setelah mengalami cedera kepala serius saat bermain ski di Prancis pada Desember 2013. Dia sempat menjalani dua kali operasi dan koma.

Enam bulan kemudian, manajernya mengatakan Michael tidak lagi koma. Kabar-kabar mengenai perkembangan pria berusia 50 tahun tersebut sedikit demi sedikit mulai dipublikasikan. (map/jun)