Giroud: Chelsea Tepat Tunjuk Lampard

CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 00:34 WIB
Giroud: Chelsea Tepat Tunjuk Lampard Frank Lampard akan jadi juru taktik Chelsea musim depan. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menilai manajemen telah membuat keputusan tepat setelah menunjuk Frank Lampard sebagai manajer anyar.

Lampard menggantikan posisi Maurizio Sarri yang memutuskan kembali ke Italia untuk melatih Juventus. Legenda The Blues itu teken kontrak selama tiga tahun hingga 2022 mendatang.

Lampard sudah menukangi Chelsea dalam dua pertandingan pramusim di Irlandia. Pertama saat bermain imbang 1-1 melawan Bohemians dan berikutnya menang telak 4-0 atas St Patrick's Athletic, Sabtu (13/7) waktu setempat.


"Saya menyukai energi dan hasratnya untuk terus berkembang dan menang. Kami telah berlatih sangat keras dengan intensitas tinggi," ujar Giroud saat diwawancara Radio 5 Live Sports Extra.

Giroud: Chelsea Tepat Tunjuk LampardGiroud turut senang dengan kedatangan Lampard di Chelsea. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

"Saya pikir dia [Lampard] adalah orang yang tepat. Dia pada dasarnya adalah legenda Chelsea."

Giroud mengaku seluruh pemain Chelsea yakin dengan kualitas yang dimiliki Lampard. Penyerang asal Prancis itu pun melihat sanksi larangan mendatangkan pemain baru selama satu musim bakal berdampak bagus untuk para pemain muda.

Chelsea masih mengajukan banding terkait sanksi embargo transfer dari FIFA ini ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Giroud: Chelsea Tepat Tunjuk Lampard
"Kami semua percaya dengan kualitasnya untuk membuat tim ini lebih baik dan adanya sanksi transfer pemain jadi kesempatan bagus untuk pemain muda memperlihatkan apa yang mereka bisa lakukan," kata Giroud.

Lampard sendiri tergolong muka baru di dunia kepelatihan karena baru mulai melatih tim tahun lalu. Namun begitu, pria berusia 41 itu sudah menunjukkan punya kualitas mumpuni sebagai peracik taktik.

Lampard hampir saja membawa Derby County promosi ke Liga Primer Inggris. Namun, di final play-off kompetisi kasta kedua Inggris, tim asuhannya harus mengakui keunggulan Aston Villa.

Aston Villa pun berhak promosi ke Liga Primer Inggris menemani Norwich City dan Sheffield United. (jal/jal)


BACA JUGA