Griezmann: Bintang Macam Messi Muncul Setiap 30 Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 18:49 WIB
Griezmann: Bintang Macam Messi Muncul Setiap 30 Tahun Griezmann menyamakan Messi dengan LeBron James di NBA. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann, mengatakan bintang dunia macam Lionel Messi muncul setiap 30 tahun.

Nama besar Messi disebut-sebut yang menjadi motivasi Griezmann untuk bergabung memperkuat Blaugrana.

"Bagi saya, Messi adalah pemain nomor satu seperti LeBron James di basket. Mereka adalah ikon. LeBron di NBA dan Messi di sepak bola."


"Dia [Messi] memiliki sesuatu yang amat berbeda dibandingkan para pesepakbola pada umumnya, sesuatu yang bisa Anda lihat setiap 30 tahun," kata Griezmann dikutip dari Calcio Mercato.

Messi mendapat rekan baru di Barcelona: Griezmann. (Messi mendapat rekan baru di Barcelona: Griezmann. (REUTERS/Sergio Perez)
Griezmann langsung bergabung latihan bersama rekan-rekan barunya di Barcelona pada Senin (15/7), beberapa jam usai diperkenalkan pihak klub di Stadion Camp Nou. Messi sendiri belum hadir dalam sesi latihan tersebut.

Kehadiran pemain timnas Prancis tersebut akan mengubah komposisi lini depan Barca menjadi lebih menyeramkan bagi tim-tim lawan. Kombinasi Griezmann bersama Messi dan Luis Suarez bahkan sudah ramai dijuluki trio MSG di lini depan.

Mantan penyerang Atletico tersebut pun sempat menyatakan rasa penasaran bermain bersama Messi. Ia juga termotivasi untuk meraih juara bersama Blaugrana.

Griezmann: Bintang Macam Messi Muncul Setiap 30 Tahun
"Terkadang Anda harus mengambil keputusan dan merupakan kebahagiaan bisa bermain dengan Lionel Messi. Saya ingin tahu seperti apa rasanya menjalaninya setiap hari dan saat sesi latihan," ujar Griezmann seperti dikutip Marca.

Griezmann didatangkan ke Barca dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

"FC Barcelona sudah membayar €120 juta klausul pelepasan untuk mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim, hingga 30 Juni 2024, dengan klausul pelepasan €800 juta," demikian pernyataan resmi Barcelona usai memastikan kerja sama dengan sang pemain. (bac/jun)