Madrid Sudah Miliki Penerus Roberto Carlos

CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 16:17 WIB
Madrid Sudah Miliki Penerus Roberto Carlos Ferland Mendy diklaim sebagai penerus Roberto Carlos. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Real Madrid Christian Karembeu menilai mantan klubnya tersebut sudah memiliki penerus bek kiri Roberto Carlos, yaitu Ferland Mendy.

Roberto Carlos memiliki karier sensasional bersama Madrid. Direkrut dari Inter Milan pada Juli 1996, posisi Carlos sebagai bek kiri klub Ibu Kota Spanyol itu tak tergantikan.

Selama 11 musim berseragam Madrid, Carlos sukses meraih 13 trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions dan empat kali juara La Liga.


Usai ditinggal Carlos pada 2007, Madrid langsung mendapatkan Marcelo, bek kiri asal Brasil yang memiliki kualitas sepadan dengan pendahulunya.

Kini dengan usia 31, performa apik Marcelo mulai diragukan. Saat Madrid dipimpin Santiago Solari, posisi Marcelo sempat tergantikan oleh Sergio Reguilon.

Roberto Carlos memiliki karier yang sukses bersama Real Madrid.Roberto Carlos memiliki karier yang sukses bersama Real Madrid. (AFP PHOTO / PATRICK KOVARIK)
Guna memiliki pelapis sekaligus penerus Marcelo, Madrid merekrut Ferland Mendy dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim 2019/2020 dengan banderol 55 juta euro.

Perekrutan Mendy membuat legenda Madrid Karembeu angkat bicara. Karembeu yang merupakan teman seangkatan dengan Carlos di era 1990-an itu menilai Mendy memiliki kualitas mirip bek asal Brasil tersebut.

Madrid Sudah Miliki Penerus Roberto Carlos
"Saya pikir perekrutan Ferland Mendy oleh Madrid adalah kesempatan bagus untuk sang pemain, dan dia akan sangat penting bagi proyek Zinedine Zidane," kata Karembeu kepada L'Equipe dikutip dari Football Espana.

"Dia juga bisa bermain di sisi kanan, dan itu akan akan membuat Mendy menjadi penerus Roberto Carlos atau Marcelo," Karembeu menambahkan. (sry/jun)