Ahsan/Hendra: Kevin/Marcus Lebih Cepat

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 21:04 WIB
Ahsan/Hendra: Kevin/Marcus Lebih Cepat Kevin/Marcus merayakan kemenangan pada final Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih pantas menjadi juara Indonesia Open 2019 setelah kalah pada laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7).

Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus dengan skor 19-21 dan 16-21 di laga final Indonesia Open 2019. Meski mampu memberikan perlawanan ketat dalam perburuan poin, namun Ahsan/Hendra tidak bisa mendapatkan momentum untuk memimpin jauh meninggalkan Kevin/Marcus.

"Untuk pertandingan tadi, kami akui Kevin/Marcus ada di atas kami, kecepatan mereka ada di atas kami. Selamat buat Kevin/Marcus," ucap Ahsan.


"Kami banyak membuat kesalahan karena adanya tekanan dari mereka," kata Ahsan melanjutkan.

Ahsan/Hendra gagal membendung permainan cepat Kevin/Marcus di final Indonesia Open 2019.Ahsan/Hendra gagal membendung permainan cepat Kevin/Marcus di final Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Keunggulan Kevin/Marcus dalam kecepatan juga diakui oleh Hendra. Kecepatan Kevin/Marcus membuat ganda putra nomor satu dunia yang dijuluki Minions itu sering unggul dalam adu stroke.

"Mereka lebih bagus, power lebih kencang, jadi memang tidak mudah," ujar Hendra.

Ahsan/Hendra: Kevin/Marcus Lebih Cepat
Bagi Hendra, menjadi runner-up Indonesia Open 2019 merupakan hasil yang melebihi target lantaran target awal mereka adalah semifinal.

"Target kami semifinal, itu adalah target yang realistis," ucap Hendra.

Duel Ahsan/Hendra lawan Kevin/Marcus sendiri ini merupakan All Indonesian Final kedua di antara mereka. Di final Indonesia Masters 2019, Kevin/Marcus juga mampu menaklukkan Ahsan/Hendra. (ptr/har)