Bale Bertahan di Madrid demi Bisa ke Liga China

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 01:32 WIB
Bale Bertahan di Madrid demi Bisa ke Liga China Gareth Bale ngotot pindah ke Liga Super China. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger asal Wales Gareth Bale diklaim akan pasrah bertahan di Real Madrid demi bisa bermain di Liga Super China.

Bale menjadi target penjualan Madrid di bursa transfer kali ini. Los Blancos ingin menjual Bale karena mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak lagi dibutuhkan pelatih Zinedine Zidane.

Tetapi, Madrid tidak ingin melepas Bale dengan harga murah. Melihat usia Bale yang sudah 30 tahun dan rawan cedera, klub-klub Eropa memilih mundur dalam perekrutan pemain kelahiran Cardiff itu.


Salah satu opsi yang paling memungkinkan adalah menjual Bale ke klub Liga China. Beberapa klub di Negeri Tirai Bambu itu bersedia membayar mahal Bale.

Bahkan, sebelum jendela transfer Liga Super China ditutup pada 31 Juli, Bale sempat dikabarkan sepakat dengan gaji yang ditawarkan Jiangsu Suning. Tetapi perekrutan itu urung terjadi karena terkendala biaya transfer.

Gareth Bale akan bertahan lama di Madrid jika ada perubahan pelatih.Gareth Bale akan bertahan lama di Madrid jika ada perubahan pelatih. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Dikutip dari Daily Mail, Bale memutuskan untuk pindah ke Asia, meskipun keluarga sang pemain tidak ingin pergi ke China. Saat ini Bale akan bersabar menunggu jendela transfer Liga China kembali dibuka pada November mendatang.

Bale Bertahan di Madrid demi Bisa ke Liga China
Agen Bale, Jonathan Barnett akan kembali ke bursa transfer China pada November nanti jika tidak ada perubahan di Madrid.

Salah satu perubahan yang dimaksud adalah pergantian pelatih. Melihat Madrid hanya memenangi dua dari tujuh laga pramusim, kondisi itu bisa membuka kesempatan bagi Zidane dipecat sebelum akhir tahun jika tren buruk itu berlanjut saat kompetisi dimulai. (sry/sry)