Indonesia Bisa Pastikan Tiket Final Kejuaraan Dunia Hari Ini

CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 14:00 WIB
Indonesia Bisa Pastikan Tiket Final Kejuaraan Dunia Hari Ini Fajar/Rian bakal berhadapan dengan Choi Sol-gyu/Seo Sung Jae. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 baru melangsungkan babak perempat final hari ini namun skuat Indonesia punya peluang untuk memastikan tiket babak final.

Indonesia meloloskan empat wakil ke babak perempat final hari ini, yaitu Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dari empat wakil tersebut, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian punya peluang untuk memastikan satu tiket menuju babak final.


Bila Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian memenangkan laga mereka hari ini, maka mereka berdua bakal berjumpa di semifinal. Pertemuan itu tentu membuat satu tiket final bakal aman di tangan wakil Indonesia.
Indonesia Bisa Pastikan Tiket Final Kejuaraan Dunia Hari IniMohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berhadapan dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Untuk bisa meraih tiket menuju babak semifinal, Ahsan/Hendra bakal menghadapi Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan, sementara Fajar/Rian akan berduel lawan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra unggul 2-1 dalam rekor pertemuan melawan Liao/Su sedangkan Fajar/Rian kalah 0-1 dalam rekor pertemuan melawan Choi/Seo.

Indonesia Bisa Pastikan Tiket Final Kejuaraan Dunia Hari Ini

Ahsan/Hendra terakhir kali tampil sebagai pasangan di Kejuaraan Dunia 2015. Pada turnamen tersebut, Ahsan/Hendra mampu keluar sebagai juara.

Sementara itu, Fajar/Rian telah mencatat hasil yang lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Pada Kejuaraan Dunia 2018, Fajar/Rian terhenti di babak 16 besar. (ptr/sry)