Hasil Liga Inggris: MU Ditahan Imbang 10 Pemain Southampton

CNN Indonesia | Sabtu, 31/08/2019 20:25 WIB
Hasil Liga Inggris: MU Ditahan Imbang 10 Pemain Southampton Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 oleh Southampton. (REUTERS/Hannah Mckay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 saat menghadapi Southampton pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu (31/8).

Di babak pertama, Southampton yang lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Satu peluang pun didapat Sofiane Boufal lewat tembakan yang berada tipis di sisi kanan gawang MU.

Pada menit ke-10, tim tamu berhasil unggul 1-0 atas Southampton. Tendangan keras Daniel James dari dalam kotak penalti ke sudut kiri gawang tidak bisa dicegah Angus Gunn.


James mendapatkan dua peluang lagi hingga akhir babak pertama namun tidak berujung gol untuk The Red Devils.

Hasil Liga Inggris: MU Ditahan Imbang 10 Pemain SouthamptonDaniel James sempat membawa MU unggul 1-0 atas Southampton di babak pertama. (Reuters/John Sibley)
Di babak kedua, Southampton langsung tampil agresif untuk mengejar ketinggalan dari MU. Peluang pun datang dari Che Adams yang lagi-lagi terbuang sia-sia.

Adams sebenarnya sudah lepas dari kawalan pemain belakang MU tetapi tendangannya masih jauh dari sasaran.

Kerja keras Southampton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-58. Umpan silang Kevin Danso disundul Jannik Vestergaard yang memenangi duel udara dengan Victor Lindelof untuk membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-73, Southampton harus bermain dengan 10 orang setelah Danso diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar keras Scott McTominay.

Keluarnya Danso membuat MU mendominasi jalannya permainan. Beberapa peluang didapat mulai dari tendangan Daniel James maupun upaya Pogba.

Hasil Liga Inggris: MU Ditahan Imbang 10 Pemain Southampton
Bahkan, Marcus Rashford punya peluang untuk membuat The Red Devils kembali unggul di laga ini. Hanya saja tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan menggunakan kaki oleh Gunn.

Dua menit jelang laga usai, MU dapat dua peluang beruntun melalui pemain pengganti Mason Greenwood dan bek sayap Ashley Young yang tak juga membuahkan gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil imbang ini membuat MU gagal menang dalam dua laga terakhir setelah pekan lalu takluk 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford. Sementara bagi Southampton skor seri cukup memuaskan karena bisa menahan The Red Devils.

Susunan pemain

Southampton (4-2-2-2): Angus Gunn: Cedric Soares, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Kevin Danso; Oriol Romeu, Pierre-Emile Hojberg; James Ward-Prowse, Sofiane Boufal; Che Adams, Danny Ings.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Paul Pogba, Scott McTominay; Andreas Pereira, Juan Mata, Daniel James; Marcus Rashford. (jal/jal)