Klopp Anggap Mane Mengamuk Masalah Sepele di Liverpool

CNN Indonesia | Minggu, 01/09/2019 06:06 WIB
Klopp Anggap Mane Mengamuk Masalah Sepele di Liverpool Jurgen Klopp menganggap insiden Mane mengamuk hanya masalah sepele. (AP Photo/Lefteris Pitarakis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap masalah sepele menanggapi insiden Sadio Mane mengamuk di bangku cadangan The Reds, Sabtu (31/8) malam waktu setempat.

Pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 Burnley menjamu Liverpool di Stadion Turf Moor, Mane mengamuk di bangku cadangan. Pemain asal Senegal itu ditarik ke luar Klopp digantikan dengan Divock Origi pada menit ke-85.

Mane sendiri mencetak satu gol dan turut berperan membawa The Reds menang 3-0 atas tim tuan rumah. Meski demikian, dia tampak kesal dengan berteriak di bangku cadangan.


Sejumlah pihak menuding Mohamed Salah jadi penyebab kemarahan Mane di bangku cadangan.
Sadio Mane mencetak satu dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Burnley. (Sadio Mane mencetak satu dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Burnley. (Reuters/Carl Recine)
Semenit sebelum Mane ditarik ke luar, ada momen Salah tidak memberikan bola kepadanya yang berdiri tanpa pengawalan dari bek lawan di dalam kotak penalti. Pemain asal Mesir itu malah menyepak bola dengan kaki kirinya dan melenceng.

Menanggapi situasi tersebut, Klopp menganggap insiden itu merupakan hal biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

[Gambas:Video CNN]
"Ya, saya tahu. Dia [Mane] sangat kecewa, jelas sekali. Sadio tak bisa menyembunyikan emosinya dan saya menyukai itu. Semua sudah diselesaikan."

"Kami sudah bicara masalah ini dan semua baik-baik saja. Kita adalah individu, kita memiliki emosi. Ada situasi dia tidak bahagia dalam pertandingan, dan itu bukan masalah," ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Pelatih asal Jerman itu menilai terpenting reaksinya tersebut masih dalam batas normal.

Klopp Anggap Masalah Sepele Soal Sadio Mane Mengamuk

"Apakah dia akan melakukan itu lagi persis seperti itu? Mungkin tidak, tapi itu sudah terjadi. Dia tidak mengatakan hal yang salah [kepada pemain lain]. Memang sedikit berbeda dari dia biasanya."

"Bagi saya, ini hanya masalah kecil. Syukurlah kami melakoni laga tandang dalam seminggu dan jika kalian [wartawan] menulis hal itu lagi, kami tak akan membacanya. Dalam seminggu tak akan ada yang mengingatnya," kata Klopp. (bac/bac)