Henderson Buka Suara Soal Salah yang Egoistis Lawan Burnley

CNN Indonesia | Minggu, 01/09/2019 22:00 WIB
Henderson Buka Suara Soal Salah yang Egoistis Lawan Burnley Jordan Henderson buka suara soal kemarahan Sadio Mane akibat ulah Mohamed Salah. (JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Liverpool Jordan Henderson mengungkapkan kondisi ruang ganti timnya setelah kemarahan Sadio Mane akibat sikap Mohamed Salah yang egoistis saat melawan Burnley, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Turf Moord di pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (31/8), Liverpool menang telak 3-0.

Gol-gol kemenangan tim tamu The Reds dicetak lewat gol bunuh diri Chris Wood di menit ke-33 dan tambahan dua gol masing-masing dari Sadio Mane (37') dan Roberto Firmino (80').


Meski mencetak gol dan memenangi laga tandang, hasil itu tidak lantas membuat Mane sepenuhnya bahagia. Mane mengamuk usai diganti manajer Jurgen Klopp di menit ke-85.

Media-media setempat melaporkan Mane berang karena tidak dioper Mohamed Salah yang mendapatkan peluang di kotak penalti Burnley di menit ke-84.

Sadio Mane marah-marah di bangku cadangan karena tidak dioper bola oleh Mohamed Salah.Sadio Mane marah-marah di bangku cadangan karena tidak dioper bola oleh Mohamed Salah. (Reuters/Carl Recine)
Meski Mane dalam posisi bebas dan memiliki peluang gol lebih besar, Salah memilih menembak langsung ke gawang Nick Pope yang akhirnya gagal berbuah gol.

[Gambas:Video CNN]
Insiden Mane marah-marah di bangku cadangan Liverpool viral di media sosial. Henderson pun mengungkapkan kondisi ruang ganti usai kemarahan Mane yang disebabkan sikap egois Salah di lapangan.

"Awalnya saya tidak begitu mengerti, tetapi kemudian ketika dia [Mane] masuk, dia tertawa dan bercanda," ujar Henderson dikutip dari Mirror.

"Hal yang paling penting adalah hasil yang kami dapat, Sadio tahu itu," tutur Henderson menambahkan.

Henderson mengindikasikan kemarahan Mane akibat ulah Salah sebagai hal yang biasa dan bisa dimaklumi. Mantan pemain Sunderland itu juga menuturkan, bahwa Mane marah-marah bukan hal yang pertama kali.

"Saya sudah sering melihatnya [marah-marah]. Sadio baik-baik saja, dia pemain yang hebat," tutur Henderson. (sry/bac)