Tak Ingin Pongah, Ronaldo Tolak Kenakan Lambang Khusus

CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 00:30 WIB
Tak Ingin Pongah, Ronaldo Tolak Kenakan Lambang Khusus Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Napoli. (Alessandro di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo diklaim menolak menggunakan lambang khusus di jersey untuk menghormati rekan-rekan di Juventus.

Pada musim ini Liga Italia memperkenalkan kebijakan baru dengan menyematkan lambang khusus bagi pemain-pemain yang mendapatkan penghargaan Serie A.

Nicolo Zaniolo yang menjadi pemain muda terbaik, Kalidou Koulibaly peraih penghargaan bek terbaik, Sergej Milinkovic-Savic yang meraih penghargaan gelandang terbaik, dan Fabio Quagliarella sebagai penyerang terbaik memiliki lambang khusus yang terpasang di jersey mereka.


Berbeda dengan pemain pemenang penghargaan lainnya, Ronaldo memilih tidak memasang lambang khusus tersebut. Serie A memang tidak mewajibkan para peraih penghargaan memasang lambang tersebut di jersey.

Tak Ingin Pongah, Ronaldo Tolak Kenakan Lambang KhususCristiano Ronaldo tidak mengenakan lambang khusus di jersey Juventus. (Isabella Bonotto / AFP)
Disebut Daily Mail, Ronaldo menolak memasang lencana tersebut di atas seragam hitam putih Juventus lantaran tak ingin terlihat lebih menonjol ketimbang rekan-rekan di klub berjuluk La Vecchia Signora.

[Gambas:Video CNN]
Pemain 34 tahun itu mencetak 28 gol dan 10 assist pada musim pertama membela Juventus di seluruh kompetisi. Ronaldo pun turut membawa Juventus meraih gelar juara kedelapan secara beruntun.

Tak Ingin Pongah, Ronaldo Tolak Kenakan Lambang Khusus
Kiprah mantan pemain pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu pun berbuah penghargaan pemain terbaik.

Ronaldo musim ini baru mencetak satu gol ketika Juventus menang dramatis atas Napoli pekan lalu. Kemenangan 4-3 atas I Partenopei membuat Juventus kini berada di peringkat kedua klasemen Serie A Liga Italia dengan perbedaan selisih gol saja dari Inter Milan yang menuai enam poin dari dua laga.

Dalam ajang penghargaan pemain terbaik Eropa 2019, Ronaldo kalah suara dari bek Liverpool Virgil Van Dijk. Ronaldo masih memiliki kesempatan menjadi pemain terbaik FIFA, bersaing dengan Van Dijk dan Messi. (nva)