Suporter Malaysia Masih Tertahan di Dalam GBK

CNN Indonesia | Kamis, 05/09/2019 22:18 WIB
Suporter Malaysia Masih Tertahan di Dalam GBK Suporter Malaysia diamankan di area media center Stadion GBK. (CNNIndonesia.com/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suporter timnas Malaysia tidak bisa keluar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno usai laga kontra timnas Indonesia yang berakhir 2-3 pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9).

Dari pantauan CNNIndonesia.com, suporter Malaysia dievakuasi oleh pihak keamanan untuk keluar dari tribune menuju area dalam bawah Stadion GBK. Mereka berlari ke area bawah stadion yang disambut dengan beberapa lemparan botol dari suporter Indonesia.

Beberapa dari suporter Malaysia bahkan ada yang masuk ke arah pintu keluar pemain untuk masuk ke stadion. Mereka berkumpul di area bawah di samping ruang konferensi pers media.


"Iya, ini suporter Malaysia. Ditahan di sini dulu belum boleh keluar," ucap salah satu penjaga ruang media yang enggan disebut namanya itu.

Suporter Malaysia Masih Tertahan di Dalam GBKTimnas Indonesia menelan 2-3 dari Malaysia di Stadion GBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Salah satu staf security officer PSSI, Adi Nugroho ketika ditemui CNNIndonesia.com masih enggan untuk berkomentar soal kisruh yang terjadi di dalam Stadion GBK. Ia hanya memastikan tidak ada tambahan personel keamanan.
[Gambas:Video CNN]
"Nanti ya. Tidak ada tambahan pasukan pengamanan," ucap Adi.

Sebelumnya, laga antara Indonesia vs Malaysia sempat dihentikan karena ada oknum suporter Indonesia yang turun ke lapangan dari tribune stadion dan memprovokasi suporter Harimau Malaya.

Suporter Malaysia Masih Tertahan di Dalam GBK
Terlihat pula ada suporter Indonesia yang berhasil mengambil bendera dari suporter Malaysia. Tak lama berselang, dari arah tribune selatan suporter Indonesia ikut turun ke lapangan.

Pertandingan pun sempat dihentikan selama 10 menit sampai situasi di sekitar area lapangan kondusif.

Sementara itu, dari pantauan CNNIndonesia.com di depan lobi VIP stadion tampak oknum suporter Indonesia bentrok dengan polisi. Polisi sampai menembakkan gas air mata ke arah suporter yang rusuh. (ttf)