Kane Hattrick, Inggris Kalahkan Bulgaria 4-0

CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 00:50 WIB
Kane Hattrick, Inggris Kalahkan Bulgaria 4-0 Timnas Inggris berhasil menang 4-0 atas Bulgaria. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Inggris berhasil menaklukkan Bulgaria dengan skor telak 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (7/9).

Inggris unggul 1-0 lewat gol Harry Kane di menit ke-24. Gol ini bermula dari kesalahan kiper Bulgaria Plamen Iliev. Iliev tidak jeli dalam melakukan operan bola sehingga bola bisa dikuasai oleh Raheem Sterling.

Setelah mendapat bola, Sterling coba melakukan tusukan di sisi kiri. Di tengah kepungan bek-bek Bulgaria, Sterling berhasil mengirimkan bola ke arah Kane. Kane langsung melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang Bulgaria.


Gol Kane tersebut jadi satu-satunya gol di babak pertama. Usai unggul 1-0 di babak pertama, Inggris coba langsung menekan di awal babak kedua.

Harry Kane mencetak hattrick ke gawang Bulgaria.Harry Kane mencetak hattrick ke gawang Bulgaria. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pada menit ke-49, Inggris mendapat penalti setelah Nikolay Bodurov melakukan pelanggaran terhadap Marcus Rashford. Kane yang bertindak sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Kane mengirim bola ke arah kanan dan membuat Iliev terbang ke arah yang salah.

Inggris lalu memperbesar skor menjadi 3-0 lewat Sterling di menit ke-55. Gol ini bermula dari keberhasilan Inggris merebut bola di tengah lapangan.
[Gambas:Video CNN]
Rashford yang memimpin serangan lalu mengirim bola ke sisi kiri tempat Kane berada. Striker Tottenham Hotspur itu lalu mengirim umpan ke muka gawang. Sterling dengan mudah mengubah umpan tersebut menjadi gol.

Inggris kembali mendapatkan penalti di menit ke-73. Kane sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor sekaligus memastikan torehan hattrick di laga ini. Laga Inggris lawan Bulgaria akhirnya berakhir dengan skor 4-0.

Kane Hattrick, Inggris Kalahkan Bulgaria 4-0

Pada pertandingan lain di grup A, Kosovo sukses mengalahkan Rep.Ceko dengan skor 2-1. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Patrik Schick, Kosovo mampu memenangkan laga lewat gol Vedat Muriqi dan Mergim Vojvoda.


Susunan Pemain

Inggris (4-3-3)

Jordan Pickford; Kiera Trippier, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose; Jordan Henderson (Mason Mount 67), Declan Rice, Ross Barkley; Raheem Sterling (Jadon Sancho 71), Harry Kane (Alex Oxlade-Chamberlain 77), Marcus Rashford


Bulgaria (5-4-1)

Plamen Iliev; Strahil Popov, Nikolay Bodurov (Kristian Dimitrov 65), Georgi Sarmov, Vasil Bozhikov, Anton Nedyalkov; Wanderson, Ivelin Popov, Kristiyan Malinov, Galin Ivanov (Daniel Mladenov 82); Marcelinho (Kiril Despodov 67) (ptr/ptr)