Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 06:47 WIB
Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand Indonesia akan menghadapi Thailand setelah kekalahan dari Malaysia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia akan melakoni laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9) malam WIB. Berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Thailand.

Indonesia menyambut laga ini dengan situasi yang tidak terlalu menguntungkan. Tim Merah Putih baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia, 5 September lalu.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, pun mengakui anak asuhnya masih dibalut kesedihan setelah kekalahan di hadapan publik sendiri.


"Masih banyak yang yang sedih karena kekalahan lalu [dari Malaysia], terutama pemain. Tapi sebagai pelatih maupun pemain kami profesional. Soal menang dan kalah adalah hal yang biasa di pertandingan," kata Simon pada konferensi pers jelang laga, Senin (9/9).

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bentrok Indonesia kontra Malaysia akan disiarkan langsung stasiun televisi nasional TVRI. Pertandingan kedua tim akan mulai berlangsung pukul 19.30 WIB.
[Gambas:Video CNN]
Jika mengacu rapor Thailand saat melawan Indonesia satu dekade terakhir, Stefano Lilipaly dkk bisa sedikit tersenyum. Hal ini dikarenakan Changsuek selalu kalah saat bermain di Indonesia.
Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand
Di fase grup Piala AFF 2010, Thailand menyerah 1-2 dari Indonesia. Sedangkan di leg pertama final Piala AFF 2016, tim yang kini diasuh Akira Nishino kembali takluk dengan skor serupa.

Sementara itu, Thailand menyambangi markas Indonesia juga dengan rasa penasaran. Salah satu rival berat Indonesia di kawasan Asia Tenggara itu gagal menang di laga perdana karena ditahan imbang Vietnam 0-0.

Hasil tersebut membuat Thailand maupun Indonesia butuh tiga poin di laga nanti untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jadwal siaran langsung Indonesia vs Thailand:

Indonesia vs Thailand/ Stadion Utama Gelora Bung Karno/ TVRI/ 19.30 WIB.
(jal/jal)