De Bruyne Kunci Belgia Pesta Gol di Kualifikasi Piala Eropa

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 08:48 WIB
De Bruyne Kunci Belgia Pesta Gol di Kualifikasi Piala Eropa Kevin De Bruyne menunjukkan performa gemilang saat Belgia mengalahkan Skotlandia. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang serang timnas Belgia, Kevin De Bruyne, jadi bintang saat mengalahkan Skotlandia 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020.

De Bruyne jadi kreator untuk tiga gol De Rode Duivels. Pemain Manchester City itu lantas menutup pesta gol Belgia dengan menempatkan namanya di papan skor untuk gol keempat tuan rumah.

Gol pertama Belgia yang dicetak Romelu Lukaku tercipta berkat kreasi De Bruyne. Pemain berusia 28 itu melihat pergerakan Lukaku dan memberikan umpan yang bisa dikonversi jadi gol oleh striker Inter Milan tersebut pada menit kesembilan.


Lima belas menit berselang, De Bruyne memberikan assist keduanya di laga ini. Umpan silang De Bruyne berhasil dimanfaatkan Thomas Vermaelen untuk mencetak gol kedua ke gawang Skotlandia.

De Bruyne Kunci Belgia Pesta Gol di Kualifikasi Piala EropaBelgia mengalahkan Skotlandia 4-0 yang diwarnai performa gemilang Kevin De Bruyne. (AP Photo/Scott Heppell)
Pada menit ke-32, umpan De Bruyne yang berawal dari situasi sepak pojok sukses dikonversi jadi gol lewat sundulan Toby Alderweireld. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.
[Gambas:Video CNN]
Di babak kedua, giliran De Bruyne yang mencetak gol sekaligus menutup kemenangan tim asuhan Roberto Martinez. De Bruyne tidak menyia-yiakan umpan Lukaku dan menutup laga dengan skor 4-0 atas Skotlandia.
De Bruyne Kunci Belgia Pesta Gol di Kualifikasi Piala Eropa
Tiga assist yang diberikan De Bruyne itu turut menempatkan namaya dalam buku rekor. Dilansir Mirror, ia merupakan pemain pertama yang memberikan tiga assist dalam satu pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Performa apik De Bruyne bersama Belgia melanjutkan tren positifnya sejak awal musim ini bersama Man City.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, De Bruyne menempati puncak daftar pemain yang paling banyak memberikan assist. Mantan pemain Chelsea dan Wolfsburg itu telah mengemas lima assist. (jal/jal)