Prajurit TNI AU Ongen Yakin Juara Dunia Seperti Chris John

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 13:18 WIB
Prajurit TNI AU Ongen Yakin Juara Dunia Seperti Chris John Ongen Saknosiwi mendapatkan penghargaan dari TNI AU usai jadi juara kelas bulu WBC versi Dok. Mahkota Promotion
Jakarta, CNN Indonesia -- Prajurit satu TNI AU yang baru saja jadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi, yakin bisa mengikuti jejak Chris John jadi salah satu petinju terbaik Indonesia.

Ongen menang knock out (KO) dalam debut internasionalnya melawan petinju Thailand, Nanthawat Maolichat, di Singapura, Sabtu (7/9) lalu. Pukulan keras ke arah rusuk kanan lawan di ronde keempat berhasil membuat lawannya roboh.

Ongen saat ini menyandang rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertarungan yang seluruhnya dimenangi dengan KO dan technical knock out (TKO).


Prestasi tersebut membuat nama Ongen digadang-gadang bisa mengikuti jejak salah satu petinju terbaik yang dimiliki Indonesia, Chris John. Petinju berjuluk The Dragon itu pernah memegang sabuk juara Super WBA di kelas bulu.

Prajurit TNI AU Ongen Yakin Ikuti Jejak Chris JohnOngen Saknosiwi merebut gelar kelas bulu WBC setelah mengalahkan petinju Thailand. (Dok. Mahkota Promotion)
"Saya sangat yakin [bisa mengikuti jejak Chris John]. Saya akan berlatih keras dan mengikuti arahan penasihat dan promotor. Saya percaya dan yakin promotor akan membantu saya menjadi juara dunia ," kata Ongen kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/9).

[Gambas:Video CNN]
Berkat prestasinya, Ongen yang berpangkat Pratu TNI AU mendapatkan penghargaan khusus yang diberikan langsung oleh Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Senin (9/9). Ongen mendapatkan uang pembinaan, piagam penghargaan, kenaikan pangkat hingga fasilitas untuk pulang ke kampung halamannya di Pulau Seram, Ambon, selama sepekan.

Prajurit TNI AU Ongen Yakin Ikuti Jejak Chris John
"Saya sama sekali tidak menyangka diberikan penghargaan. Ini merupakan bukti perhatian TNI AU kepada prajurit yang berprestasi. Harapannya ini hanya merupakan awal untuk hasil yang lebih baik lagi ke depannya," ungkap Ongen.

Meski mendapat banyak apresiasi, Ongen mengaku tak mau cepat puas. Ia bertekad lebih giat berlatih agar mendapatkan hasil yang terbaik sehingga bisa membanggakan orang tua dan kesatuan tempatnya bekerja.

"Semoga ini menjadi langkah awal kami bersama-sama menuju pentas yang lebih baik. Saya ingin menjadi juara dunia, membanggakan orang tua, keluarga, dan kesatuan yang sudah membesarkan saya TNI AU, serta tentu saja Merah Putih," ia menuturkan. (TTF)