Neymar Ingin ke Inggris Demi Samai Gaji Messi

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 15:21 WIB
Neymar Ingin ke Inggris Demi Samai Gaji Messi Lionel Messi jadi inspirasi Neymar untuk pindah ke Liga Inggris. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang asal Brasil Neymar ingin meninggalkan Paris Saint-Germain dan pindah ke klub Liga Inggris demi bisa menyamai gaji yang dimiliki striker Barcelona, Lionel Messi.

Transfer Neymar ke Barcelona atau Real Madrid pada bursa transfer awal musim 2019/2020 boleh saja gagal. Tetapi, rumor kepindahan Neymar dari PSG akan tetap hidup.

Kepergian Neymar dari PSG tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Terlebih lagi, selama bursa transfer 2019/2020 dibuka, Neymar dikabarkan meminta dijual, dan Les Parisiens siap melepaskan asalkan harganya sesuai.


Tetapi, sampai bursa transfer di Eropa tutup pada 2 September, tidak ada klub yang bisa meluluhkan PSG. Neymar pun bertahan di klub ibu kota Prancis itu.

Neymar sangat ingin pergi dari PSG.Neymar sangat ingin pergi dari PSG. (AP Photo/Francois Mori)
Kini, isu serupa kembali muncul. Kali ini Neymar dikabarkan tengah mempertimbangkan hengkang ke Liga Inggris. Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan Diario Gol, Manchester United dan Manchester City merupakan dua klub yang berpotensi mendapatkan Neymar.

[Gambas:Video CNN]
Selain dua klub asal Kota Manchester, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik mendatangkan Neymar. Salah satu faktor yang membuat Neymar ingin pindah ke Inggris adalah menyamai gaji mantan rekan setimnya di Barcelona, Messi.

Neymar Ingin ke Inggris demi Samai Gaji Messi
Neymar sangat ingin memiliki gaji yang setara dengan La Pulga. Sejumlah sumber menyebutkan saat ini Messi mendapatkan gaji sebesar 8,1 juta euro atau setara dengan Rp125 miliar per bulan.

Sedangkan gaji neymar di PSG saat ini hanya 3 juta euro. Liga Inggris dianggap sebagai peluang terbaik bagi pemain 27 tahun itu untuk meningkatkan penghasilannya. (sry/bac)