Van Dijk Tolak Permintaan Messi Gabung Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 23:03 WIB
Van Dijk Tolak Permintaan Messi Gabung Barcelona Virgil van Dijk jadi pemain terbaik UEFA musim lalu. (Valery HACHE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk dikabarkan menolak permintaan bintang Barcelona Lionel Messi untuk bergabung dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Di musim lalu, lini belakang jadi salah satu masalah bagi Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde itu kebobolan 36 kali di kompetisi Liga Spanyol. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan Atletico Madrid yang ada di posisi kedua (29 kebobolan).

Di Liga Champions, Barcelona kebobolan 10 kali, dengan 4 gol di antaranya dicetak Liverpool di leg kedua babak semifinal. Empat gol itu membuat Barcelona kalah agregat 3-4 dari The Reds dan gagal lolos ke final.


Guna memperkuat lini belakang untuk beberapa musim ke depan, Messi mencoba bertugas sebagai agen pemain dengan mengajak Virgil van Dijk merapat ke Camp Nou.

Ajakan terhadap Van Dijk itu dilakukan Messi saat keduanya menghadiri malam penghargaan UEFA, akhir Agustus lalu. Dalam perayaan itu, Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik UEFA.

Lionel Messi ingin Virgil van Dijk membantu Barcelona kembali juara Liga Champions.Lionel Messi ingin Virgil van Dijk membantu Barcelona kembali juara Liga Champions. (AP Photo/Joan Monfort)
Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan Don Balon, setelah penghargaan-penghargaan itu diberikan Messi berbicara dengan Van Dijk dan meminta bek timnas Belanda itu gabung Barcelona guna membantu mereka juara Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]
Kali terakhir Barcelona juara Liga Champions pada musim 2014/2015 usai mengalahkan Juventus 3-1 di Olympiastadion. Tetapi dalam empat musim berikutnya Barcelona di tiga musim beruntun terhenti di perempat final dan kandas di semifinal pada musim lalu.

Van Dijk Tolak Permintaan Messi Gabung Barcelona
Van Dijk dilaporkan menolak penawaran La Pulga. Bagi mantan pemain Southampton itu, Anfield adalah rumahnya, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.


Bek 28 tahun tersebut merupakan salah satu kunci kesuksesan Liverpool musim lalu. Ketangguhan Van Dijk bersama kiper Alisson Becker membuat tim asuhan Juergen Klopp juara Liga Champions musim lalu dan menjadi runner up Liga Inggris. (sry/bac)