Indonesia Dibantai Thailand, Andritany dan Simon Disoraki

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 22:00 WIB
Andritany Ardhiyasa dan Simon McMenemy mendapat sorakan negatif dalam laga Indonesia lawan Thailand di SUGBK, Selasa (10/9). Andritany Ardhiyasa dan Simon McMenemy mendapat sorakan dari penonton di laga indonesia vs Thailand. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa dan pelatih Simon McMenemy mendapat sorakan negatif dari pendukung skuat Merah Putih saat lawan Thailand dalam penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9).

Sorakan berbunyi 'Buu!' tersebut terdengar sejak kiper Persija Jakarta tersebut melakukan pelanggaran yang berujung penalti untuk Timnas Thailand. Alhasil, Thailand menambah keunggulan di menit ke-63 lewat tendangan titik putih dari bek kiri Theeraton Bunmathan.

Tendangan Bunmathan ke pojok kanan atas tidak bisa diantisipasi Andritany. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-0 karena sebelumnya Supachok Sarachat mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.


Timnas Indonesia pada akhirnya kalah dengan skor 0-3 karena gol kedua yang dicetak Supachok di menit ke-73.

Thailand menang dengan skor 3-0 atas Indonesia.Thailand menang dengan skor 3-0 atas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Andritany diteriaki kurang lebih sebanyak lima kali. Semua nada teriakan tersebut terdengar negatif.

Selain sang kapten, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy juga tidak luput dari sorakan suporter. Para suporter yang kecewa dengan kekalahan kedua Timnas Indonesia dalam ajang tersebut, menuntut agar pelatih asal Skotlandia itu mengundurkan diri dari jabatan.

Indonesia Dibantai Thailand, Andritany dan Simon Disoraki

"Simon Out! Simon Out!" demikian teriakan pendukung Timnas Indonesia memasuki injury time babak kedua dan usai pertandingan.


Sebelum lawan Thailand, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di SUGBK pada Kamis (5/9). Laga berikutnya bagi Timnas Indonesia adalah duel tandang melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang. (map/ptr)