Indonesia Kalah: Simon Out Trending, Instagram PSSI Diserang

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 02:56 WIB
Indonesia Kalah: Simon Out Trending, Instagram PSSI Diserang Kekecewaan netizen terasa usai Indonesia kalah telak dari Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Indonesia tumbang dengan skor telak 0-3 di tangan Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, kekecewaan netizen mewarnai dunia maya.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Indonesia tak mampu mengimbangi permainan Thailand di babak kedua. Alhasil, Indonesia harus menelan kekalahan kedua di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kekalahan itu memunculkan tagar Simon Out menjadi trending topic di twitter, tak lama setelah Indonesia dipastikan kalah di akhir pertandingan.


Dari komentar-komentar yang ada, netizen merasa kecewa dengan pola permainan yang diterapkan oleh McMenemy. Dari dua laga yang telah dijalankan, Indonesia terbukti tampil buruk di babak kedua.

Netizen kecewa dengan racikan strategi Simon McMenemy.Netizen kecewa dengan racikan strategi Simon McMenemy. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Tagar #SimonOut juga diwarnai keinginan sejumlah netizen untuk melihat permainan Timnas Indonesia seperti pada era Luis Milla yang dianggap lebih jelas dari pola permainan dan lebih menghibur.
[Gambas:Video CNN]
Selain di ranah twitter, kekalahan Indonesia juga menimbulkan kekecewaan netizen di instagram. Akun resmi PSSI diserang oleh komentar-komentar negatif netizen.

Indonesia Kalah: Simon Out Trending, Instagram PSSI Diserang

Dalam unggahan PSSI tentang hasil pertandingan, komentar-komentar netizen meminta PSSI memperbaiki diri. Netizen juga menyuarakan kekecewaan terhadap Simon McMenemy, ada pula yang menyindir harga tiket mahal yang tak sesuai dengan kualitas permainan Timnas Indonesia.

Indonesia sudah dua kali menelan kekalahan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Indonesia juga kalah dalam laga lawan Malaysia di SUGBK. Dua kekalahan ini membuat langkah Indonesia untuk bisa lolos ke fase selanjutnya menjadi lebih berat. (ptr/ptr)