Ronaldo Cetak Empat Gol, Portugal Hancurkan Lithuania

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 03:42 WIB
Ronaldo Cetak Empat Gol, Portugal Hancurkan Lithuania Cristiano Ronaldo mencetak empat gol ke gawang Lithuania. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo berhasil mencetak empat gol untuk membawa Portugal menang 5-1 atas Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Gol pertama Ronaldo dicetak lewat tendangan penalti di menit ketujuh lewat eksekusi penalti. Ronaldo mampu mengecoh kiper Lithuania, Ernestas Setkus.

Lithuania kemudian sempat menyamakan kedudukan di menit ke-28 lewat Vytautas Andriuskevicius. Andriuskevicius membobol gawang Portugal lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Mantas Kuklys.


Gol tersebut membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Setelah bermain imbang di babak pertama, Ronaldo mencetak tiga gol tambahan di babak kedua.

Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan-rekannya di timnas Portugal.Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan-rekannya di timnas Portugal. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)
Ronaldo mengubah kedudukan menjadi 2-1 lewat golnya di menit ke-62. Tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Setkus. Bola terlepas dan mengenai kepala Setkus hingga akhirnya bergulir masuk ke dalam gawang.

Kehadiran Bernardo Silva di babak kedua makin meningkatkan serangan Portugal. Silva lalu berperan sebagai pemberi assist dalam dua gol terakhir Ronaldo.
[Gambas:Video CNN]
Ronaldo memastikan torehan hattrick saat meneruskan umpan Silva dengan sontekan di depan gawang pada menit ke-65. Sembilan menit kemudian, Ronaldo melepaskan tendangan terarah ke pojok gawang untuk membuat skor menjadi 4-1.

Ronaldo Cetak Empat Gol, Portugal Hancurkan Lithuania

Pesta gol Portugal sendiri ditutup oleh gol William Carvalho di menit akhir pertandingan.


Kemenangan ini membuat Portugal berhasil memberikan tekanan pada Ukraina yang saat ini jadi pemuncak klasemen grup B. Portugal yang mengoleksi delapan poin masih tertinggal lima angka dari Ukraina, namun Portugal masih memiliki sisa satu laga lebih banyak. (ptr/ptr)