5 Fakta Menarik Ronaldo Cetak Empat Gol ke Gawang Lithuania

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 05:46 WIB
5 Fakta Menarik Ronaldo Cetak Empat Gol ke Gawang Lithuania Cristiano Ronaldo telah mencetak 93 gol untuk timnas Portugal. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang timnas PortugalCristiano Ronaldo berhasil mencetak empat gol ke gawang Lithuania. Berikut fakta menarik dari momen tersebut.

Ronaldo jadi bintang kemenangan Portugal dalam laga lawan tuan rumah Lithuania di LFF Stadium. Ronaldo menggelontorkan quattrick untuk membuat Portugal mengakhiri laga dengan kemenangan 5-1.

Kemenangan di markas Lithuania itu berarti besar bagi perjalanan Portugal di kualifikasi Piala Eropa. Setelah meraih hasil imbang di dua laga awal, dua kemenangan beruntun yang didapat Ronaldo dan kawan-kawan mengembalikan Portugal ke dalam jalur perebutan tiket lolos.


Berikut sejumlah fakta menarik di balik keberhasilan Ronaldo mencetak empat gol ke gawang Lithuania, dirangkum dari berbagai sumber:

5 Fakta Menarik Ronaldo Cetak Empat Gol ke Gawang LithuaniaCristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan di laga lawan Lithuania. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

1. Cristiano Ronaldo memecahkan rekor Robbie Keane sebagai pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Eropa. Tambahan empat gol tersebut menjadikan Ronaldo menorehkan 24 gol, unggul satu gol atas Keane.

2. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 93 gol untuk tim nasional Portugal. Ia ada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk sebuah negara. Ia kini berjarak 16 gol dari Ali Daei, striker legendaris Iran yang memegang rekor tersebut.
[Gambas:Video CNN]
3. Ada 24 hattrick yang pernah dibukukan pemain Portugal dalam sejarah perjalanan panjang tim tersebut. Dari jumlah itu, Ronaldo delapan kali melakukannya, alias ia memiliki torehan sepertiga dari jumlah hattrick yang dicatat pemain Portugal.

5 Fakta Menarik Ronaldo Cetak Empat Gol ke Gawang Lithuania

4. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 54 kali hattrick dalam kariernya. Ia adalah pemegang rekor hattrick di dunia sepak bola.

5. Cristiano Ronaldo juga sudah mencatatkan 10 quattrick alias mencetak empat gol dalam kariernya bersama tim nasional dan klub. (ptr/ptr)