Ronaldo Ukir Rekor Spesial Usai Quattrick

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 09:50 WIB
Ronaldo Ukir Rekor Spesial Usai Quattrick Cristiano Ronaldo makin akrab dengan rekor. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor baru usai timnas Portugal mengalahkan Lithuania 5-1 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion LFF, Selasa (10/9).

Ronaldo jadi bintang kemenangan Seleccao das Quinas dengan mencetak empat gol alias quattrick di laga tersebut.

Keberhasilan membobol gawang Lithuania juga membuat CR7 sudah mencetak gol ke gawang 40 negara berbeda. Sejauh ini Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang bisa menorehkan catatan spesial tersebut.


Ronaldo Ukir Rekor Spesial Usai QuattrickCristiano Ronaldo tampil memikat saat Portugal mengalahkan Lithuania. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)
Satu gol diceploskan Ronaldo ke gawang Lithuania di babak pertama. Di babak kedua, pemain Juventus itu membukukan hattrick dan pesta gol Portugal ditutup oleh William Carvalho.
[Gambas:Video CNN]
Sedangkan satu-satunya gol Lithuania di laga ini diciptakan oleh Vytautas Andriuskevicius pada babak pertama.

Ronaldo Ukir Rekor Spesial Usai Quattrick
Rekor spesial itu membuat Ronaldo makin akrab dengan torehan gemilang dalam karier sepak bolanya. Tambahan empat gol bersama Portugal membuat pemain berusia 34 itu sudah menjaringkan 93 gol.

Ronaldo berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk sebuah negara. Ia kini berjarak 16 gol dari penyerang legendaris Iran Ali Daei.

Ronaldo pun telah delapan kali minimal mencetak tiga gol bersama Portugal. Sejauh ini ada 24 hattrick yang pernah dicatatkan pemain Portugal dalam sejarah. (jal/jun)