Kalahkan Poirier, Khabib Bukan yang Terbaik di UFC

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 03:46 WIB
Kalahkan Poirier, Khabib Bukan yang Terbaik di UFC Khabib belum menjadi petarung UFC terbaik di kategori pound for pound. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov masih belum menjadi petarung terbaik kategori pound for pound UFC usai mengalahkan Dustin Poirier di UFC 229.

Berdasarkan peringkat terbaru UFC, Rabu (11/9), peringkat Khabib berada di nomor dua. Posisinya masih di bawah Jon Jones yang bercokol di peringkat pertama pound-for-pound atau peringkat secara keseluruhan.

Di posisi ketiga ada nama Henry Cejudo diikuti Stipe Miocic yang berada di peringkat empat.


Sementara Tony Ferguson yang disebut akan menjadi lawan berikutnya Khabib berada di peringkat sembilan. Sedangkan Dustin Poirier yang baru saja dikalahkan Khabib berada di posisi 13. Conor McGregor yang juga pernah dikalahkan The Eagle berada di peringkat 11.

Posisi Khabib yang belum bisa tembus ke peringkat pertama disebut wajar karena sang petarung baru kembali ke octagon setelah melakoni pertarungan lawan McGregor pada Oktober 2018.

Jon Jones sendiri adalah pemegang sabuk juara di light heavyweight. Dalam karier bertarungnya, Jon Jones meraih 25 kemenangan dan satu kekalahan. Kekalahan yang dialami Jon Jones sendiri akibat diskualifikasi saat menghadapi Matt Hamill pada 2009 lalu, bukan lantaran murni kalah dalam pertandingan.

Khabib sendiri pernah menyatakan ingin disebut sebagai petarung nomor satu di UFC setelah berhasil mengalahkan Poirier di ronde tiga UFC 242.

Sebelumnya, McGregor kesal dianggap Dustin Poirier lebih rendah dari Khabib. Usai kalah dari Khabib, Poirier menantang McGregor melakukan rematch.

[Gambas:Video CNN]
Dalam akun Twitter, Poirier 'berkicau' meminta McGregor kembali ke octagon berhadapan dengannya. Dua petarung itu pernah berhadapan pada 2014 dan dimenangkan McGregor.

"Saya pikir saya dan Conor [McGregor] bertarung lagi sangat masuk akal," demikian cuitan dari Poirier.

Kalahkan Poirier, Khabib Bukan yang Terbaik di UFC
McGregor langsung membalas Tweet petarung asal Amerika Serikat tersebut perihal rematch.

"Saya menjatuhkan Anda ke kanvas hanya dalam 90 detik, bung. Anda harus mengucapkan nama saya dengan sedikit respek dalam pemanasan pertarungan."

"McGregor bukan pilihan berikutnya. Ini selalu McGregor, berengsek! McGregor adalah yang utama! Selalu! Katakan itu sekarang dan saya akan pikirkan itu [rematch]," tulis McGregor.

Pound-For-Pound:
1. Jon Jones
2. Khabib Nurmagomedov
3. Henry Cejudo
4. Stipe Miocic
5. Amanda Nunes
6. Daniel Cormier +1
7. Max Holloway -1
8. Kamaru Usman +1
9. Tony Ferguson +1
10. Robert Whittaker +1
11. Conor McGregor +2
12. Valentina Shevchenko
13. Dustin Poirier -5
14. Israel Adesanya +1
15. Tyron Woodley -1 (bac)