Gaji Ronaldo Lebih Besar dari Pengeluaran Empat Klub Serie A

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 23:47 WIB
Gaji Ronaldo Lebih Besar dari Pengeluaran Empat Klub Serie A Cristiano Ronaldo memiliki gaji paling tinggi di Liga Italia. (AP Photo/Daniel Cole)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo memiliki gaji yang lebih besar daripada pengeluaran empat klub Serie A Liga Italia.

Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Liga Italia sejauh ini. Pemain berjuluk CR7 itu mendapatkan bayaran sebesar 31 juta euro atau setara dengan Rp480,5 miliar per tahun di Juventus.

Dikutip dari The Sun berdasarkan laporan Gazzetta dello Sport, Si Nyonya Tua juga menempatkan pemain di posisi tiga besar pemilik gaji tertinggi di Liga Italia.


Di bawah Ronaldo ada bek muda asal Belanda Matthijs de Ligt yang mendapatkan gaji 8 juta euro bersama Bianconeri. Di susul Gonlzao Higuain dengan 7,5 juta euro di posisi ketiga.

Tidak saja di tiga besar, Juventus memiliki sembilan pemain dalam 10 pemain bergaji tinggi di Liga Italia.

Pengeluaran gaji tahunan klub Udinese lebih kecil dibandingkan dengan gaji Cristiano Ronaldo.Pengeluaran gaji tahunan klub Udinese lebih kecil dibandingkan dengan gaji Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Satu-satunya pemain di luar Juventus adalah penyerang baru Inter Milan Romelu Lukaku memiliki bayaran yang sama dengan Higuain, 7,5 juta euro per tahun.

[Gambas:Video CNN]
Menariknya, gaji yang diterima Ronaldo itu lebih besar dibandingkan dengan beberapa klub Serie A dalam pengeluaran total gaji para pemainnya.

Gaji Ronaldo Lebih Besar dari Pengeluaran Empat Klub Serie A
Tercatat ada empat klub yang pengeluaran gaji pemainnya lebih kecil dari bayaran CR7 dalam setahun. Keempat klub itu adalah SPAL, Udinese, Brescia, dan Verona.

Dalam pemberitaan itu Juventus dilaporkan memiliki pengeluaran gaji dalam setahun sebesar 294 juta euro. Sementara Inter Milan menjadi klub dengan pengeluaran gaji kedua terbesar dengan 139 juta euro setahun, sedangkan AS Roma yang ada di posisi kedua harus mengeluarkan 125,6 juta euro setahun. (sry/bac)