Doa Olahraga Indonesia untuk BJ Habibie

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 22:38 WIB
Doa Olahraga Indonesia untuk BJ Habibie Olahraga Indonesia ikut berduka dengan kepergian BJ Habibie. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia olahraga Indonesia ikut berduka dengan kepergian Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB, di usia 83 tahun.

Sejumlah lembaga olahraga hingga klub sepak bola di Indonesia ikut berkabung dengan meninggalnya Bapak Teknologi Indonesia itu.


PSM Makassar menjadi salah satu yang berduka dengan kepergian BJ Habibie. PSM merupakan klub kebanggaan warga Sulawesi Selatan. BJ Habibie merupakan putra asli Sulawesi Selatan. Beliau lahir di Parepare, 25 Juni 1936.

Dalam akun Twitter resminya PSM mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa BJ Habibie.


"Beliau merupakan salah satu putra terbaik bangsa, putra Sulawesi Selatan, Pare-pare yang lahir pada 25 Juni 1936 silam," tulis PSM.

[Gambas:Video CNN]
"Beliau merupakan seorang yang ahli dalam bidang sains pesawat terbang, dan tentunya beliau Presiden Indonesia ketiga yang menjadi pembuka pintu reformasi," ucap PSM menambahkan.

Doa Olahraga Indonesia untuk BJ Habibie
Selain PSM, PT Liga Indonesia Baru juga mengucapkan belasungkawa dengan kepergian mantan menteri riset dan teknologi Republik Indonesia itu.

Mengheningkan cipta juga digelar jelang pertandingan ke-18 Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Selain sepak bola, badminton Indonesia juga mengucapkan belasungkawa. Seperti PSM, PP PBSI juga mengutarakan kesedihannya lewat Twitter.

"Selamat jalan pak, jasamu kan abadi," tulis PBSI.


Atlet badminton ganda campuran yang juga peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad, mengucapkan duka cita untuk BJ Habibie melalui Instagram Story. (sry/ptr)