Ayah Ungkap Rencana Pensiun Khabib

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 06:16 WIB
Ayah Ungkap Rencana Pensiun Khabib Abdulmanap Nurmagomedov menyebut 30 laga sudah cukup bagi karier Khabib. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Abdulmanap Nurmagomedov mengungkapkan rencana pensiun Khabib Nurmagomedov dari ajang UFC.

Khabib baru saja melakoni laga ke-28 dalam kariernya sebagai petarung mixed martial arts (MMA). Khabib sukses menaklukkan Dustin Poirier untuk menjaga rekor bertandingnya tetap sempurna.

Keberhasilan Khabib menaklukkan Poirier membuat nama Khabib makin melejit sebagai ikon baru UFC. Namun Abdulmanap menyatakan bahwa Khabib sudah dekat dengan keputusan pensiun.


"Bagi Khabib, rekor 30-0 sudah cukup. Menimbang laga terakhir nanti, kami tentu saja ingin duel mempertahankan gelar berlangsung di Moskow," ucap Abdulmanap dalam wawancara dengan TASS, dikutip dari RT.

[Gambas:Video CNN]

Khabib Nurmagomedov belum terkalahkan dalam kariernya di MMA.Khabib Nurmagomedov belum terkalahkan dalam kariernya di MMA. (REUTERS/Said Tsarnayev)

Dengan rencana tersebut, maka Khabib hanya akan tinggal melakoni dua pertandingan lagi. Laga ke-29 Khabib diprediksi bakal berlangsung pada bulan Januari-Maret.

Sejumlah nama tenar sudah diapungkan untuk jadi calon lawan Khabib di laga berikutnya. Tony Ferguson adalah calon lawan yang paling difavoritkan menghadapi Khabib. Khabib sempat berujar bahwa Ferguson adalah calon lawan berikutnya usai ia menang lawan Poirier.

Ayah Ungkap Rencana Pensiun Khabib

Namun usai laga lawan Poirier berakhir, nama Georges St-Pierre muncul ke permukaan. St-Pierre adalah legenda UFC yang sudah memutuskan pensiun. Meski demikian, St-Pierre menyatakan berminat kembali bila ada peluang menghadapi Khabib tanpa terikat kontrak kewajiban menghadapi petarung lain.

Meski Khabib menyatakan tak ingin kembali menghadapi Conor McGregor, peluang McGregor untuk jadi lawan di salah satu laga tersisa Khabib masih cukup besar. Duel Khabib vs McGregor diyakini masih punya nilai jual yang sangat tinggi. (ptr/ptr)