Messi Tak Yakin Barcelona Serius Datangkan Neymar

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 08:58 WIB
Messi Tak Yakin Barcelona Serius Datangkan Neymar Lionel Messi mengakui kualitas permainan Neymar. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi mengaku tidak yakin Barcelona benar-benar serius mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer awal musim lalu.

Barcelona dan Neymar memang selalu dikaitkan sejak pembukaan hingga menjelang penutupan bursa transfer awal musim 2019/2020. Messi pun sempat berharap dapat kembali bekerja sama dengan pemain Brasil yang pada musim 2013 hingga 2017 pernah berkostum Blaugrana tersebut.

"Saya akan senang jika Neymar bisa kembali. Sejujurnya, saya tidak tahu apakah Barcelona telah melakukan segalanya untuk mendatangkan dia tetapi yang saya tahu memang sulit bernegosiasi dengan PSG," ujar Messi dikutip dari Sport.


"Saya tidak kecewa. Kami memiliki skuat yang spektakuler yang dapat menjadi penantang di semua kompetisi, bahkan tanpa Ney," sambung kapten Barcelona tersebut.

Messi Tak Yakin Barcelona Serius Datangkan NeymarLionel Messi dan Neymar pernah bermain bersama di Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Kendati mengaku optimistis dapat menjalani musim dengan baik tanpa kehadiran Neymar, Messi menilai mantan rekan tandem di lini depan Barcelona itu merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Selain memiliki kemampuan di atas lapangan, Messi menilai Neymar pun dapat mendatangkan sponsor yang akan menguntungkan klub.

[Gambas:Video CNN]
Tanpa Neymar, Barcelona kini juga belum bisa memainkan Messi yang mengalami cedera betis dan harus beristirahat sejak awal musim. Selain itu Luis Suarez pun harus menepi lantaran cedera ketika menjalani laga pertama melawan Athletic Bilbao.

Messi Tak Yakin Barcelona Serius Datangkan Neymar
Dengan kondisi tersebut, Antoine Griezmann menjadi tumpuan utama Ernesto Valverde. Sementara pemain muda Carles Perez dan Anssumane Fati mendapat keuntungan mendapat menit bermain seiring cedera para pemain senior.

Messi memastikan cedera yang dialami pada awal musim ini tidak mempengaruhi kesetiaan pada klub yang sudah dibela secara profesional sejak musim 2004.

"Barcelona adalah rumah saya dan saya tidak ingin pergi, tetapi saya ingin menang. Saya ingin memenangi Liga Champions, sudah lama kami tidak menjuarainya sejak kali terakhir kami menjadi kampiun," ucap Messi.

Saat ini Barcelona dikabarkan tengah menggodok kontrak baru untuk sang megabintang yang kini sudah berusia 32 tahun. (nva/jal)