Ronaldo Diyakini Masih Bisa Cetak Gol di Usia 50 Tahun

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 09:59 WIB
Ronaldo Diyakini Masih Bisa Cetak Gol di Usia 50 Tahun Cristiano Ronaldo masih menjadi salah satu andalan Juventus dan timnas Portugal. (REUTERS/Feline Lim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo diyakini masih bisa membuat gol di dalam pertandingan sepak bola ketika megabintang asal Portugal itu berusia 50 tahun.

Pendapat mengenai kemampuan mencetak gol Ronaldo tersebut dikemukakan Jose Mourinho yang pernah bekerja sama dengan pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut di Real Madrid pada 2010 hingga 2013.
"Yang telah dilakukannya tidak mengejutkan saya. Pada usia 34, dia adalah pemain papan atas, dengan ambisi besar. Itu tidak mengejutkan saya karena ada hal genetik, dalam sebuah studi kasus, dan dalam hal mentalitas juga," jelas Mourinho dikutip dari Marca.

"Cristiano adalah fenomena. Dia adalah orang yang hanya berpikir mengenai kemenangan dan melakukan lagi dengan lebih baik. Itulah mengapa hal-hal yang telah dilakukannya tidak membuat saya terkejut sama sekali," tambah kompatriot Ronaldo tersebut.
Ronaldo Diyakini Masih Bisa Cetak Gol pada Usia 50 TahunCristiano Ronaldo rajin mencetak gol di klub dan timnas. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)
Selama tiga musim di Real Madrid, Mourinho menyaksikan penampilan Ronaldo yang menghasilkan 168 gol dan 49 assist dalam 164 laga. Gelar Liga Spanyol 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011, dan Supercopa Spanyol 2012 yang diraih Los Blancos juga tidak lepas dari performa Ronaldo.
Saat ini Ronaldo sudah tidak lagi berkostum Madrid dan menjalani musim kedua bersama Juventus. Kendati gagal menjadi pencetak gol terbanyak dalam musim pertama di Liga Italia, mantan pemain Sporting itu masih meraih gelar bergengsi seperti pemain terbaik Serie A 2018/2019, dan pemain terbaik Portugal 2019.

Ronaldo Diyakini Masih Bisa Cetak Gol pada Usia 50 Tahun
Sementara di timnas Portugal, Ronaldo baru saja mencetak quattrick dalam laga kualifikasi Piala Eropa ketika menghadapi Lithuania. Secara total, Ronaldo telah mencetak 93 gol untuk skuat Selecao das Quinas.

Menanggapi performa Ronaldo yang tetap terjaga dan mampu bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda, Mourinho pun tidak meragukan mantan anak asuhnya itu masih bisa membuat gol pada usia separuh abad.

"Saya pikir saat Cristiano berusia 50, dia akan berada di rumah dan FIFA akan mengundangnya bermain di pertandingan legenda dan dia akan bermain dan mencetak gol. Ceritanya akan seperti itu," ujar Mourinho.


(nva/jun)