Penyerang Bilbao Klaim Pernah Tolak Tawaran MU

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 04:25 WIB
Penyerang Bilbao Klaim Pernah Tolak Tawaran MU Inaki Williams menolak tawaran MU demi bertahan di Athletic Bilbao. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams, mengklaim pernah menolak tawaran Manchester United (MU).

Tawaran datang ketika Williams sebelum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bilbao musim lalu.

"Saya dikontak oleh perwakilan Manchester United, tapi tidak bisa saya sebut orang yang mengontak saya," ujar Williams kepada Cadena Ser seperti dikutip dari Sportskeeda.


Meski demikian, Williams mengaku tak tertarik untuk memperkuat Setan Merah. Ia merasa sudah jatuh hati dengan Bilbao sejak kali pertama bergabung dengan klub itu pada 2012.

Sang pemain pun memilih untuk menandatangani kontrak jangka panjang di Bilbao hingga 2028.

Inaki Williams menolak tawaran MU karena ingin pensiun di Athletic Bilbao. (Inaki Williams menolak tawaran MU karena ingin pensiun di Athletic Bilbao. (Foto: REUTERS/Vincent West)
"Pilihan utama saya selalu bertahan di Athletic Bilbao dan pensiun di sini," terang Williams.

Pemain 25 tahun tersebut juga sempat mendapat tawaran dari klub rival Bilbao, Real Sociedad. Namun, ia juga menolak tawaran tersebut.

"Bergabung bersama Real Sociedad? Tidak, saya tidak akan pernah ke sana, 100 persen," ucap Williams.

Meski bergabung pada 2012, Williams baru memulai debut di tim utama Bilbao pada 2014 dan dia sudah mengoleksi 45 gol di seluruh kompetisi.

Penyerang Bilbao Klaim Pernah Tolak Tawaran MU
Sementara itu, MU memang disebut salah satu klub yang paling gencar melakukan perekrutan pemain musim lalu. Meski demikian, banyak para pemain yang ditargetkan Setan Merah meleset dari incaran. Begitu pula dengan para pemain muda yang gagal didapatkan tim arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. (bac/bac)