Khabib vs St-Pierre Dianggap Lebih Laku daripada Ferguson

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 15:04 WIB
Khabib vs St-Pierre Dianggap Lebih Laku daripada Ferguson Khabib Nurmagomedov berpeluang melawan Tony Ferguson dan Georges St-Pierre. (REUTERS/Said Tsarnayev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, lebih menginginkan Georges St-Pierre menjadi lawan The Eagle selanjutnya di UFC daripada Tony Ferguson.

Ferguson memiliki peluang paling besar sebagai calon lawan Khabib. Kepastian itu diungkap Presiden UFC Dana White usai Khabib mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242 di Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Pernyataan White tidak mendapat dukungan dari Abdelaziz yang lebih menginginkan St-Pierre menjadi lawan Khabib selanjutnya. Abdelaziz mengaku akan melakukan segala upaya pertarungan melawan St-Pierre jika Khabib menginginkannya.


"Tidak ada yang peduli dengan apa yang Ferguson katakan. Yang saya tahu, St-Pierre selanjutnya. Ini yang saya inginkan. Ferguson tidak akan pernah dapat apa yang dia inginkan," ujar Abdelaziz dikutip dari MMA News.

Georges St-Pierre berpeluang menjadi lawan Khabib Nurmagomedov selanjutnya.Georges St-Pierre berpeluang menjadi lawan Khabib Nurmagomedov selanjutnya. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
"Kami akan mengatur pertarungan sesuai keinginan Khabib. Jika Khabib menghubungi saya dan bilang dia menginginkan St-Pierre, maka Georges St-Pierre akan menjadi lawan selanjutnya," sambung Abdelaziz.

[Gambas:Video CNN]
Abdelaziz kemudian menjelaskan kenapa melawan St-Pierre menjadi pertarungan yang lebih masuk akal bagi Khabib ketimbang menghadapi Ferguson. Abdelaziz mengklaim pertarungan melawan St-Pierre akan lebih menjual.

"St-Pierre adalah teman saya sepuluh tahun terakhir dan saya tahu dia ingin melawan Khabib. Ferguson berhasil mengalahkan banyak orang, tapi dia tidak pernah menjadi juara. Jika Khabib ingin bertarung untuk menciptakan sejarah, melawan St-Pierre akan jadi pertarungan besar," ucap Abdelaziz.

Khabib vs St-Pierre Dianggap Lebih Laku daripada Ferguson
"Dana White seorang pebisnis. Itu sebabnya promotor terbaik sepanjang sejarah. Saya pikir White dan St-Pierre akan mendapatkan banyak uang dan lebih banyak sorotan. Orang-orang akan lebih peduli. Ini adalah pertarungan untuk menentukan petarung terhebat sepanjang sejarah," sambung Abdelaziz.

St-Pierre sudah pensiun dari UFC sejak 2017 usai kemenangan atas Michael Bisping. Georges St-Pierre yang merupakan dari Kanada dianggap salah satu petarung terhebat dalam sejarah MMA dan pernah merebut gelar juara dunia kelas welter serta menengah UFC. (har/jun)