Perez Pilih Nadal Jadi Kandidat Presiden Madrid

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 18:27 WIB
Perez Pilih Nadal Jadi Kandidat Presiden Madrid Rafael Nadal yang diharapkan Florentino Perez menggantikan posisinya sebagai Presiden Real Madried. (AP Photo/Adam Hunger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan mengajukan nama Rafael Nadal sebagai salah satu kandidat Presiden Real Madrid di periode berikutnya.

Perez merupakan salah satu pengagum petenis top dunia asal Spanyol tersebut. Perez dan Nadal bahkan diberitakan sudah mengalami beberapa kali pertemuan.

Nadal termasuk salah satu ikon atlet Spanyol yang sukses di arena dunia. Baru-baru ini dia berhasil memenangkan gelar juara US Open 2019. Dengan kemenangan tersebut, Nadal sudah meraih gelar Grand Slam ke-19.


Nadal sendiri merupakan salah satu penggemar berat Real Madrid. Dia selalu antusias ketika membicarakan Madrid.

Florentino Perez (kiri) berharap Rafael Nadal jadi Presiden Real Madrid. (Florentino Perez (kiri) berharap Rafael Nadal jadi Presiden Real Madrid. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Belakangan ini sejumlah media Spanyol seperti dikutip dari Express mengklaim bahwa Perez sudah mengadakan pertemuan dengan para petinggi Los Blancos. Dalam pertemuan itu, Perez disebut meminta para petinggi untuk memilih Nadal sebagai penggantinya di kursi presiden klub.

Perez yakin bahwa petenis 33 tahun itu memiliki 'DNA Real Madrid' dan menjadi kandidat yang tepat ketika pria 72 tahun itu mundur dari jabatannya.

Pemilihan Presiden Real Madrid baru akan digelar lagi tahun depan. Meski sempat menyatakan akan maju lagi dalam pemilihan, tak tertutup kemungkinan Petak akan melanjutkan jabatannya.

[Gambas:Video CNN]
Nadal sendiri pernah melontarkan keinginannya dua tahun lalu untuk menjadi Presiden Madrid.

"Jika Anda menanyakan kepada saya apakah saya mau [menjadi Presiden Real Madrid], tentu saya menginginkannya. Kenapa tidak?" tutur Nadal seperti dikutip dari Marca.

"Tentu saya ingin menjadi Presiden Real Madrid. Anda tidak pernah tahu yang terjadi di masa depan."

Perez Pilih Nadal Jadi Kandidat Presiden Madrid
Perez kemudian membalas pernyataan Nadal tersebut pada September 2018.

"Nadal bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk menjadi Presiden Real Madrid," ujar Perez. (bac/jun)