MotoGP San Marino: Zarco Menyesal Tolak Honda

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 17:18 WIB
MotoGP San Marino: Zarco Menyesal Tolak Honda Johann Zarco dipastikan tidak memperkuat KTM musim depan. (JUAN MABROMATA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Minggu (15/9), Johann Zarco diklaim menyesal telah menolak tawaran bergabung dengan Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez.

Zarco dalam posisi tidak memiliki tim untuk MotoGP 2020 setelah memutuskan tidak menyelesaikan kontrak dengan KTM. Hasil buruk yang didapat di MotoGP 2019 membuat Zarco memutuskan untuk tidak melanjutkan karier bersama KTM.

Kini Zarco terancam tidak bisa tampil di MotoGP 2020 karena tinggal posisi di LCR Honda yang kosong untuk musim depan. Pihak LCR hingga kini belum memastikan siapa yang akan jadi duet Cal Crutchlow.


Kondisi yang dihadapi Zarco saat ini mungkin tidak akan dialaminya jika pebalap asal Perancis itu menerima tawaran Repsol Honda. Zarco menolak tawaran Honda, yang kemudian memilih Jorge Lorenzo sebagai pebalap pengganti Dani Pedrosa.

Johann Zarco terpuruk bersama KTM musim ini.Johann Zarco terpuruk bersama KTM musim ini. (Adrian DENNIS / AFP)
Direktur tim Repsol Honda Alberto Puig mengklaim Zarco menyesal telah menolak tawaran Honda. Puig juga tidak menyesal telah memilih Lorenzo.

"Kami menawarkan sepeda motor untuk Zarco dan dia menolaknya. Setelah apa yang terjadi dia menemui kami, minta maaf, dan memecat agennya [Laurent Fellon] karena tidak menghubungi balik saya," ujar Puig dikutip dari Motorsport.

MotoGP San Marino: Zarco Menyesal Tolak Honda
"Melihat kondisinya, Zarco bersikap jantan dan semuanya sudah tidak ada masalah antara kami. Tapi kami tidak memikirkan Zarco, karena pebalap kami adalah Lorenzo," sambung Puig.

[Gambas:Video CNN]
Dari 12 seri yang sudah dijalani di MotoGP 2019, prestasi terbaik Zarco bersama KTM adalah finis di posisi sepuluh pada balapan MotoGP Catalunya.

Live streaming MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan lewat stasiun televisi Trans7. (har/jun)