Dikunjungi Moeldoko, PB Djarum Siap Lanjutkan Audisi Umum

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 19:03 WIB
Dikunjungi Moeldoko, PB Djarum Siap Lanjutkan Audisi Umum Moeldoko berkunjung ke GOR PB Djarum di Kudus. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Djarum Foundation membuka peluang melanjutkan audisi umum PB Djarum pada 2020 setelah mendapat kunjungan dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di GOR Bulutangkis Djarum Kudus, Jawa Tengah, Kamis (12/9).

Moeldoko hadir di Kudus untuk menyaksikan langsung dan mencari tahu apakah ada eksploitasi anak yang dilakukan PB Djarum seperti yang dituduhkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Tidak ada eksploitasi. Selain itu tidak ada pemanfaatan dari sisi apa pun. Justru yang terjadi di PB Djarum bagaimana mengeskploitasi kemampuan mereka untuk bisa mendapatkan juara di bidang bulutangkis," ujar Moeldoko dikutip dari Antara.


"Saya juga sudah bertanya langsung kepada sejumlah atlet PB Djarum, ternyata mereka merasa senang dan bangga karena bagian dari impiannya bisa terwujud setelah bisa bergabung dengan PB Djarum," sambung Moeldoko.

PB Djarum membuka peluang kembali menggelar audisi umum pada 2020.PB Djarum membuka peluang kembali menggelar audisi umum pada 2020. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Mengenai tulisan PB Djarum di kaus peserta audisi dianggap KPAI sebagai entitas produk rokok, Moeldoko berpandangan itu adalah sebuah persepsi karena kenyataan saat ini banyak program yayasan untuk tujuan sosial.

Dikunjungi Moeldoko, PB Djarum Siap Lanjutkan Audisi Umum
Moeldoko juga membantah dirinya membela PB Djarum, melainkan membela keinginan anak-anak menjadi juara lewat bulutangkis. Oleh karena itu Moeldoko meminta audisi PB Djarum tetap dilanjutkan, termasuk pada 2020.

Merespons permintaan Moeldoko, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan pihaknya siap melanjutkan audisi PB Djarum pada 2020.

"Tentu ada proses-proses yang akan berjalan. Kami dalam posisi siap menindaklanjuti," kata Yoppy dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

"Kami menyambut baik perhatian yang diberikan Pak Moeldoko dan jajaran Kantor Staf Presiden atas polemik yang timbul belakangan ini. Tentunya kami berharap ke depan ada solusi untuk kebaikan bersama, khususnya demi prestasi bulutangkis Indonesia," ucap Yoppy.

[Gambas:Video CNN] (Antara/bac)