Italia Lebih Dukung Rossi Dibanding Ducati

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 08:19 WIB
Italia Lebih Dukung Rossi Dibanding Ducati Valentino Rossi punya lebih banyak pendukung dibandingkan Ducati. (AP Photo/Kerstin Joensson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengakui bahwa suporter Italia lebih mendukung Valentino Rossi dibandingkan pebalap-pebalap Ducati dalam balapan kandang, baik di Mugello maupun Misano.

GP San Marino bakal jadi seri berikutnya dari MotoGP 2019 akhir pekan ini. Balapan ini bakal jadi balapan kandang untuk pabrikan Italia, Ducati.


Pada pekan lalu, pebalap Ferrari, Charles Leclerc sempat menyatakan ia merasa seperti pebalap tuan rumah ketika tampil di GP Italia. Leclerc yang berasal dari Monako itu pun disambut meriah ketika berhasil jadi yang tercepat di balapan tersebut.


Dovizioso menyadari bahwa Ducati punya kemiripan dengan Ferrari. Selain itu, ia juga berasal dari Italia. Namun Dovizioso mengakui bahwa Rossi tetap punya penggemar yang lebih banyak.
Andrea Dovizioso adalah juara MotoGP San Marino tahun lalu.Andrea Dovizioso adalah juara MotoGP San Marino tahun lalu. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
"Dalam beberapa hal, antusiasme yang ada serupa antara Ducati dan Ferrari. Namun banyak penggemar yang mendukung Valentino Rossi di MotoGP."

"Jadi jika kalian hanya melihat warna merah [Ferrari] di Monza, maka di Misano kalian akan melihat banyak warna kuning [Rossi]. Meski demikian, bagi pebalap Italia bisa menunggangi Ducati di trek ini adalah sebuah perasaan yang spesial," ucap Dovizioso seperti dikutip dari GPOne. 
[Gambas:Video CNN]
Dovizioso sendiri adalah pemenang di balapan MotoGP San Marino pada tahun lalu. Namun Dovizioso menilai persaingan tahun ini akan lebih sulit.

"Tahun lalu saya sangat cepat namun banyak hal yang berubah sejak saat itu. Kini, lawan-lawan saya lebih kuat dan seperti saya katakan sebelumnya, kondisi trek sudah berubah."

Italia Lebih Dukung Rossi Dibanding Ducati

"Pebalap Yamaha tampil luar biasa di tes terakhir, mereka akan lebih kompetitif. Marquez juga tampil bagus dan begitu juga Rins. Meski demikian, saya cukup kuat untuk mencoba menampilkan pekan yang luar biasa," tutur Dovizioso.

Dovizioso datang ke seri MotoGP San Marino usai gagal finis di MotoGP Inggris. Pada seri tersebut, Dovizioso mengalami kecelakaan di awal balapan. Kini Dovizioso tertinggal 78 poin dari Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. (ptr/ptr)